hut

Wilfried Zaha – Dybala Masuk Radar PSG

Editor: Mahadeva

Wilfried Zaha masuk radar PSG untuk menggantikan Neymar. Foto: cpfc.co.uk / Sodik

PARIS – Sepekan jelang penutupan, bursa transfer klub-klub Eropa kian menarik. Selain soal rumor kembalinya Neymar ke Barcelona, kini muncul nama-nama kandidat pengganti sang bintang.

Wilfried Zaha dan Paulo Dybala, disebut-sebut masuk radar Paris Saint-Germain (PSG) sebagai calon pengganti Neymar. Saat bursa transfer Liga Inggris masih dibuka, Wilfried Zaha sempat dirumorkan bakal hengkang ke Arsenal.

Everton kemudian meramaikan perburuannya, namun hingga akhir busa transfer, Zaha tetap berkostum Crystal Palace. Palace sendiri membanderol Zaha cukup tinggi, mencapai 100 juta pound bagi pemain internasional Pantai Gading tersebut. Banderol itu dinilai wajar, mengingat peran Zaha cukup vital bagi The Palace. Ia turut membantu timnya menumbangkan Manchester United 2-1 di Old Trafford.

Media setempat menyebut, PSG tengah bersiap mengirimkan delegasi ke London, untuk membuka pembicaraan mengenai transfer Zaha. PSG menyiapkan dana besar untuk memboyong pemain berusia 26 tahun yang diproyeksi menggantikan posisi Neymar dalam skuad Les Parisien.

Zaha baru menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada musim panas lalu. Namun, bukan rahasia lagi bila Crystal Palace siap melepas pemain andalannya itu jika ada penawaran yang sesuai dengan harapan mereka.

Selain Zaha ada Paulo Dybala yang juga dikaitkan dengan PSG. Pemain Juventus tersebut, sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United dan Tottenham Hotspur. Hanya saja, dua klub urung memboyong Dybala karena terganjal persoalan gaji dan komisi.

Belakangan agen Dybala, Jorge Atun, membantah isu terkait komisi. “Saya bicara dengan klub Inggris, dan isu soal komisi itu sama sekali tidak benar,” ucap Atun kepada media di Inggris.

Atun juga menampik rumor yang mengaitkan kliennya dengan PSG. Ia menegaskan tidak ada rencana perjalanan ke Paris dalam waktu dekat ini. Dybala sempat dikonfrontir fans Juventus. Namun saat ditanya terkait kemungkinan kepergiannya, Dybala hanya menjawab singkat. “Tidak, tidak.”

Sementara Neymar yang menjadi isu pokok, masih belum jelas apakah bakal kembali ke Barcelona atau bergabung dengan Real Madrid. Hanya diyakini, Neymar bakal meninggalkan skuad asuhan Thomas Tuchel, sebelum deadline transfer pada 2 September mendatang.

Lihat juga...