hut

10 Pemain Barcelona Bungkam Getafe 2-0

Editor: Mahadeva

Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Getafe pada lanjutan kompetisi La Liga di estadio Coliseum Alfonso Perez. Foto: @FCBarcelona / Sodik

MADRID – Barcelona memberi tekanan psikologis bagi pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid, usai menaklukkan Getafe.

Kemenangan 2-0 atas Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez, membuat kedua seteru ini hanya terpaut satu poin. Barcelona berada di urutan dua klasemen dengan koleksi 13 poin, hasil dari tujuh laga. Sementara Los Blancos, julukan Madrid, berada di urutan teratas dengan 14 poin, namun memiliki satu laga lebih banyak. Hal itu memungkinkan Madrid kembali menjaga jarak bila menang pada derby Madrid kontra Atletico.

Pada lawatan ke markas Getafe, Lionel Messi tidak masuk dalam starting XI lantaran cedera. Namun Luis Suarez dipasang sebagai starter bersama Antoine Griezmann dan Carlez Perez. Meski begitu, Blaugrana harus menunggu hingga 40 menit untuk dapat membuka keunggulan.

Luis Suarez yang dikabarkan mulai tidak betah berada di Camp Nou, mencatatkan namanya di papan skor empat menit sebelum turun minum. Bola datang dari Andre Ter Stegen, melambung ke depan dan memberi ruang bagi Suarez untuk masuk area pertahanan Getafe. Tanpa kesalahan, striker Uruguay ini menaklukkan kiper Getafe, David Soria. Wasit sempat memeriksa rekaman VAR untuk memastikan apakah Suarez terperangkap offside atau tidak. Dipastikan clear, gol Suarez akhirnya dinyatakan sah.

Eks Liverpool tersebut kemudian nyaris menggandakan skor tiga menit berikutnya. Sayang tembakan first time yang dilepaskannya masih gagal menemui sasaran. Usai jeda, tuan rumah langsung memberi ancaman bagi tim tamu. Namun Blaugrana tak kalah sigap, ancaman diberikan bagi Getafe. hasilnya Junior Firpo membuat Blaugrana menggandakan keunggulan di menit 50. Ini adalah gol pertamanya bagi Barcelona sejak bergabung dari Real Betis pada musim panas lalu.

Di sisa laga, Barcelona masih terus berusaha menambah gol, sayangnya usaha raksasa Katalan belum membuahkan hasil. Sebaliknya, Barcelona justru harus kehilangan Clement Lenglet, yang diganjar kartu merah usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Molina di menit 82. Beruntung sisa waktu tidak cukup bagi Getafe untuk mengejar ketinggalan.

Pada laga lainnya, Valencia sukses memecundangi Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Valencia dipersembahkan Denis Cheryshev di menit 27.

Lihat juga...