hut

6.000 Pencari Kerja Manfaatkan Jambi Job Fair 2019

Job fair, ilustrasi -Dok: CDN

JAMBI – Sebanyak 6.000 pencari kerja mengambil peluang yang ditawarkan Jambi Job Fair, dengan memasukkan lamaran kerja ke perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja yang berlangsung 7 sampai 9 September tersebut.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, M Ali, mengatakan, bahwa pencari kerja yang memanfaatkan Jambi Job Fair  2019 lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, ketika bursa kerja menarik sekitar 5.000 pencari kerja.

Jambi Job Fair 2019 mencakup 38 stan perusahaan yang menawarkan 1.626 pekerjaan, seperti perkebunan, perdagangan, perbankan, pertambangan, otomotif, perhotelan, telekomunikasi, migas, kesehatan, dan jasa keuangan.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar, saat menutup Jambi Job Fair mengatakan, bahwa penyelenggaraan bursa kerja ditujukan untuk mempertemukan perusahaan dengan para pencari kerja serta pada gilirannya mendukung upaya pengurangan pengangguran.

Dalam upaya mengurangi pengangguran, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Jambi, antara lain menjalin kerja sama dengan pelaku usaha dan industri untuk meningkatkan keterampilan calon tenaga kerja, melalui penyelenggaraan program pelatihan dan magang.

Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam bursa kerja serta mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran. (Ant)

Lihat juga...