hut

Anies Sebut Gunakan Transportasi Merupakan Olahraga

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

JAKARTA — Gubernur DKI, Anies Baswedan mengajak masyarakat Jakarta untuk menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sembari melaksanakan kegiatan rutin. Salah satunya dengan menggunakan transportasi umum.

“Untuk menggunakan kendaraan umum, kilometer pertama bisa jalan kaki, turun di dekat tempat kerja bisa berjalan kaki. Itu sudah merupakan sebuah olahraga. Begitu juga bersepeda, jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin,” jelas Anies dalam memberikan sambutan saat peringatan Hari Olahraga Nasional, di Lapangan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Anies menyebutkan salah satu cara meningkatkan dan mengintensifkan kegiatan olahraga, yakni dengan secara khusus mengambil waktu secara rutin dan menjadikannya sebagai kegiatan keseharian.

Di samping itu, Anies juga menambahkan, peringatan Haornas ke-36 ini dengan tema Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja, menandakan Indonesia bisa lebih berprestasi lagi di kancah internasional. Salah satunya dengan menjadikan olahraga kebutuhan hidup dan gaya hidup.

Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Anies menilai, jika jajaran Pemprov DKI Jakarta rajin berolahraga secara rutin, bergaya hidup sehat, dan bugar, maka akan dapat berkarya dengan baik bagi Ibu Kota.

Selain itu, Haornas ini bukan hanya sekedar peringatan semata, kata Anies, tetapi untuk mengingatkan semua elemen masyarakat Jakarta akan pentingnya berolahraga secara rutin guna menjaga kesehatan, termasuk para ASN.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!