hut

Bagikan 10.000 Telur, Pemkab Bogor Realisasikan Program Peningkatan Gizi Santri

Ilustrasi - Telur - Dok: CDN

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Baratm membagikan 10.000 butir telur untuk santri di pondok pesantren di daerah itu. Kegiatan tersebut, sebagai salah satu realisasi Program Pancakarsa, yakni Kasra Bogor Sehat. Bupati Bogor, Ade Yasin, menyebut, pembagian telur tersebut untuk memberikan tambahan gizi bagi para santri.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala hingga seluruh ponpes di Kabupaten Bogor bisa terjamah. “Realisasi dari Karsa Bogor Sehat, Bupati Bogor membagikan telur kepada pondok pesantren-pondok pesantren untuk peningkatan gizi,” tambahnya, Minggu (29/9/2019).

Program Karsa Bogor Sehat akan berimplikasi pada banyak hal, salah satunya menjadikan Bogor sebagai kabupaten termaju dengan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul. “Harapannya ketika kesehatan warga Kabupaten Bogor meningkat maka kualitas pendidikan serta angka harapan hidup itu juga ikut meningkat,” kata bupati yang belum genap setahun memimpin Kabupaten Bogor tersebut.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan, menyiapkan Program Pancakarsa untuk mewujudkan visinya pada periode 2018-2023, menjadikan Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban. “Pancakarsa yakni Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Maju, Bogor Membangun dan Bogor Berkeadaban,” tandasnya.

Bogor Cerdas fokus pada peningkatan kualitas pendidikan. Bogor Sehat difokuskan pada peningkatan kualitas kesehatan. Bogor Maju difokuskan pada peningkatan perekonomian masyarakat, daya saing dan perkembangan teknologi. Bogor membangun difokuskan pada pembangunan desa dan penataan kota, sedangkan Bogor Berkeadaban fokus kepada peningkatan kesalehan sosial. (Ant)

Lihat juga...