hut

BJ Habibie Wafat, Balai Kota DKI Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mengibarkan bendera setengah tiang, Kamis (12/9/2019). Pengibaran bendera di halaman Balai Kota DKI Jakarta menjadi ekspresi duka cita, atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Dari pantauan Cendana News, Kamis (12/9/2019), Bendera Merah-Putih berkibar di depan halaman Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan dan dan halaman Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat. Bendera terpasang sejak pagi hari. “Sudah tadi pagi dipasang setengah tiang,” kata salah satu petugas keamanan Balai Kota.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tutur menyampaikan rasa duka atas kepergian bapak teknologi itu. Almarhum Habibie disebutnya, sosok panutan bagi dunia pendidikan. Setiap orang tua di Indonesia, menginginkan anaknya menjadi seperti seorang Habibie.

“Tadi saya sampaikan, pengalaman kita semua jutaan rumah tangga di Indonesia, selama bertahun-tahun orang tua mengingatkan anak-anak, ‘Nak belajar yang rajin, biar bisa seperti Pak Habibie’. Pak Habibie itu inspirasi bagi jutaan rumah tangga, jutaan anak-anak,” kata Anies.

Pemerintah telah mengeluarkan imbauan pengibaran bendera setengah tiang, sebagai duka cita. Imbauan dikeluarkan melalui surat B-1010/M.Sesneg/Set/TU.0010912019 11 September 2019. Tak hanya di Pemerintahan, di wilayah Jakarta, perkantoran yang ada di sepanjang Jati Baru, Tanah Abang, Cikini, Manggarai, Slipi, Gatot Subroto juga mengibarkan bendera setengah tiang untuk Almarhum Habibie.

Seperti diketahui, BJ Habibie meninggal pada usia 83 tahun. Bapak Teknologi Indonesia tersebut, mengembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) petang sekira pukul 18.05 WIB. Pria kelahiran Parepare tersebut, dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) siang. Upacara militer pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!