hut

Bogor Juara Umum Kejurda Ski Air dan Wakeboard di Mekarsari

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Kabupaten Bogor berhasil meraih juara umum pada Kejurda Ski Air dan Wakeboard yang melibatkan 60 peserta dari 10 daerah, yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Garut, Sumedang, Kabupaten Bekasi, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung dan Subang. Total sembilan medali berhasil diraih oleh Kabupaten Bogor dari tiga cabang yang dipertandingkan.

Ketua Panitia Kejurda Ski Air dan Wakeboard Jawa Barat, Andri M Febiandi, menyebutkan ada tiga cabang yang dipertandingkan, yaitu Trick, Wakesurf dan Wakeboard.

“Masing-masing terbagi menjadi kelompok putra dan putri,” kata Andri usai pemberian medali di Kejurda Ski Air dan Wakeboard Jawa Barat di area Danau Taman Buah Mekarsari, Kamis (12/9/2019) sore.

Pada kelompok Wakeboard Putra, medali emas diraih oleh Yerikho Tobias Sinaga dari Kabupaten Bekasi dan medali perak diraih Adenda dari Kabupaten Purwakarta.

“Untuk Wakeboard putra, medali perunggu diraih oleh Mitzelion Rayi AP dari Kabupaten Bogor,” ucap Andri.

Untuk kelompok Wakeboard putri, Kabupaten Bogor berhasil membawa dua medali, emas dan perunggu oleh Putri Niechelle Arsy Nasution dan Andrea Bella Rosa.

“Medali perak direbut atlet dari Kota Bandung, Afriani Nurhayati,” ucap Andri.

Wakesurf putri juga memberikan dua medali pada Kabupaten Bogor yaitu Allysahayu Larasati untuk medali emas dan Annissa Mutsaqoful Fikri untuk medali perunggu.

“Sementara Kota Bandung berhasil meraih perak melalui Intan Syifa Nofriyanti,” imbuh Andri.

Di kelas Wakesurf putra, berturut medali diraih oleh Putra Ongky Muhammad Fatah Kota bandung untuk medali emas, Pevi Permana dari Kota Bandung untuk perak, Maliki Zulkarnain dan Dede yang keduanya berasal dari Kabupaten Bogor untuk medali perunggu.

“Hasil final kelas trick putri memberikan medali emas pada Dini Imaniar asal Kabupaten Bandung Barat, medali perak pada Ni Eka Ambarwati dari Kabupaten Bogor dan medali perunggu bagi Annissa Safira Rahmania yang juga berasal dari Kabupaten Bogor,” papar Andri.

Untuk kelas Trick Putra, Kota Bandunglah yang berhasil memborong dua medali, yaitu Ilham Junairdi Muhammad untuk medali perak dan Hamizan Ihsan untuk medali perunggu.

“Kabupaten Bogor berhasil meraih medali emas melalui Putra Damien Almaca Zulkarnain Kabupaten Bogor,” tandas Andri.

Asisten Manajer Komersial Taman Buah Mekarsari Liena Puspitasari mengalungkan medali emas pada pemenang Wakesurf putri yang juga adalah putrinya, Allysahayu Larasati, Kamis (12/9/2019) – Foto: Ranny Supusepa

Sebagai juara umum, Kabupaten Bogor dianugerahi piala yang diterima oleh perwakilan PSAWI Kabupaten Bogor, Ari Indradi.

Asisten Manajer Komersial Taman Buah Mekarsari, Liena Puspitasari, yang juga ibu dari salah satu atlet dari Kabupaten Bogor, Allysahayu Larasati mengaku sangat bangga.

“Bangga Mekarsari menjadi tempat event dan bangga juga dengan prestasi berhasil membawa medali emas. Semoga untuk ke depan bisa terpilih sebagai perwakilan Provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!