hut

Boyong Harry Kane, Real Madrid Siapkan 178 Juta Pound

Editor: Mahadeva

Harry Kane masih jadi incaran Real Madrid. Foto: @SpursOfficial / Sodik

MADRID – Meski berhasil menempati posisi teratas klasemen sementara La Liga, performa Real Madrid tetap mendapat sorotan tajam. Inkonsistensi permainan menjadi salah satu sebabnya. Padahal Madrid tengah berupaya membangun kekuatan baru sekembalinya Zinedine Zidane.

Sejumlah pemain diboyong Madrid di bursa transfer. Dan sampai kini klub ibukota Spanyol itu masih terus dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Terbaru, manajemen Los Merengues, julukan Madrid dikabarkan tengah bersiap melakukan langkah serius guna mendatangkan Kane. Dana sebesar 178 juta pound disiapkan, guna memboyong sang striker ke Estadio Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Langkah Madrid memang tidak mengejutkan, mengingat sejak lama Madrid tertarik memboyong Kane. Kubu Madrid berharap, hasrat Kane untuk bisa mengangkat trofi mendorongnya untuk hengkang dari London pada 2020 mendatang.

Memang Tottenham Hotspur mencatat hasil impresif di Liga Champions musim lalu. Tim asuhan Mauricio Pochettino sukses mencapai babak final. Tapi start mereka di kompetisi musim ini tidak cukup menggembirakan, menyusul kegagalan sejumlah pemain hengkang dari London.

Presiden Madrid, Florentino Perez, cukup yakin ada peluang memboyong Kane, bila Tottenham gagal finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer. Terlebih bila sang manajer, Pochettino, yang juga dikaitkan dengan Madrid, hengkang dari klub berjuluk The Lilywhite. Kali ini Perez memilih bersabar menunggu hingga akhir musim. Harapannya tentu saja, Tottenham gagal dan harga Kane bisa turun dari nilai yang diminta klub London Utara tersebut. kehadiran Kane bakal membuat Zidane memiliki alternatif skema permainan.

Legenda Perancis berencana memasang Kane bersama Karim Benzema di barisa depan Los Blancos. Kane sendiri menyebut ruang ganti Tottenham sedang tidak kondusif, menyusul ketidakpastian hengkangnya sejumlah pemain seperti Christian Eriksen, Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen.

Kondisi itu membuat performa tim jeblok, dan hanya sanggup meraih dua kemenangan dari delapan laga di semua kompetisi musim ini. “Tidak mudah saat anda berada dalam situasi seperti itu. Tapi itu semua harus diakhiri, dan kami ingin menuju ke arah yang benar,” ucapnya.

Lihat juga...