Cendana News Raih Penghargaan Subroto 2019

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Memperingati Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto tahun 2019. 

Penghargaan tertinggi di Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Nasional ini merupakan apresiasi kepada para stakeholder sektor ESDM, yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung program sektor ESDM.

Pada Penghargaan Subroto 2019, Cendananews berhasil meraih penghargaan untuk Bidang Wartawan Energi.  Penghargaan langsung diberikan oleh Menteri ESDM Ignatius Jonan, kepada Jurnalis Cendananews, Jatmika Hadi Kusmargana, yang meraih juara III, lewat karya jurnalistiknya berjudul “Sumur Bor Dalam Dinilai Paling Tepat Atasi Kekeringan di Gunungkidul”.

Menteri ESDM Ignatius Jonan berfoto bersama para pemenang kategori bidang Wartawan Energi dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto tahun 2019 – Foto: Jatmika H Kusmargana

Selain penghargaan di bidang Wartawan Energi, dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2019, juga diberikan penghargaan pada Sembilan bidang lain. Mulai dari bidang Efisiensi Energi Nasional, Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara, Keselamatan Ketenagalistrikan, hingga Pengembangan SDM Terbaik.

Mengusung tema Energi Berkeadilan untuk Indonesia Unggul, Menteri ESDM, Ignatius Jonan, mengatakan, momentum hari jadi Pertambangan dan Energi diharapkan dapat merefleksikan energi Berkeadilan sebagai pijakan dasar dalam pengelolaan sektot ESDM yang lebih baik untuk Indonesia unggul.  “Saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Prestasi dan sumbangsih saudara sekalian punya makna besar bagi kemajuan bangsa,” katanya dalam acara yang digelar di gedung XXI Ballroom, Jakarta Theater, Jumat (27/09/3019).

Selain dihadiri sejumlah pejabat di jajaran Kementrian ESDM dan segenap stakeholder terkait, hadir juga dalam kesempatan tersebut, Menteri Pertambangan dan Energi di era Pak Harto tahun 1978-1988, yang namanya diabadikan sebagai ajang penghargaan ini, Prof Subroto.

Lihat juga...