hut

Dua Napi di Rutan Tanjung Tabalong Tertangkap Simpan Sabu

BANJARMASIN  – Sebanyak dua tahanan yang berada di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel, tertangkap menyimpan sabu-sabu saat dilakukan pemeriksaan.

“Kami sudah mengamankan dua tahanan Rutan yang memiliki satu paket sabu beserta barang bukti lainnya,” jelas Kapolres Tabalong, AKBP Hardiono, di Tanjung, Selasa.

Dikatakannya, adanya informasi peredaran narkoba di Rumah Tahanan Klas II Tanjung, Kabupaten Tabalong akhirnya terbukti.

Ini menyusul dengan tertangkapnya dua tahanan Rutan berinisial MJ (37) dan RF (36) karena terbukti menyimpan sabu-sabu di kamar Blok B.

Dikatakannya, awalnya petugas Rutan semula menemukan barang haram tersebut di celana jeans milik tahanan berinisial MJ warga Desa Hawang, Limpasu, Hulu Sungai Tengah.

Selanjutnya, MJ diamankan dan diinterogasi dan akhirnya mengakui kalau sabu-sabu itu miliknya yang dibeli dari rekannya sesama tahanan berinisial RF warga Desa Tantaringin, Muara Harus, Tabalong, juga menghuni kamar Blok B di rumah tahanan itu.

Hasil penggeledahan petugas Rutan, selain menemukan dua paket sabu-sabu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya seperti satu pipet kaca dan tiga unit telepon genggam.

“Kami mengapresiasi kinerja para petugas yang dapat mengungkap penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan,” ungkap perwira menengah Polri itu.

Kapolres mengharapkan sinergitas dan peningkatan pengawasan para tahanan di Rutan Klas II Tanjung harus terus ditingkatkan agar peredaran narkoba bisa diberantas.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba, Iptu Zaenuri, menyampaikan pihaknya akan menyelidiki asal barang laknat itu dari mana sehingga bisa masuk ke dalam rumah tahanan.

“Proses hukum terhadap kedua tersangka tetap kami lanjutkan melalui koordinasi dengan pihak Rutan,” tutur Zaenuri. (Ant)

Lihat juga...