hut

FASI Sulut Optimistis Lolos PON XX

MANADO — Ketua Pengurus Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Utara (Sulut) Kol Pnb Jhonny Sumaryana mengatakan optimistis tim daerah tersebut bisa lolos ke PON XX tahun 2020 di Papua.

“Melihat latihan yang dilakukan selama ini, optimis Sulut bisa tampil baik pada Pra PON dan bisa lolos ke PON,” kata Jhonny yang juga Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado tersebut, di Manado, Jumat (20/9/2019).

Ia mengatakan pada Pra PON yang dilaksanakan di Manado dari 19- 27 September 2019, Sulut menurunkan tujuh peterjun terbaik yang dimiliki daerah itu.

Tim sulut tersebut merupakan gabungan dari tim senior yang dimotori atlet Pingkan Mandagi dan sejumlah atlet junior.

Pingkan yang merupakan atlet senior dan memiliki banyak pengalaman diharapkan dapat memotivasi para atlet lainnya untuk tampil baik pada Pra PON ini.

“Terjun payung merupakan salah satu cabang yang terus memberikan kontribusi medali emas bagi Sulut pada setiap pelaksanaan PON. Ditargetkan pada Pra PON ini Sulut bisa lolos,” katanya lagi.

Pra PON terjun payung dilaksanakan di Lapangan Karpet Biru Mapanget, Manado dari 19-27 September diikuti sejumlah provinsi, yakni Papua, NTT, Sulsel, Riau, DIY, Sultra, Jabar, Jatim, Kaltim, Kalteng, Lampung, Bangka Belitung, Aceh, dan tuan rumah Sulut. (Ant)

Lihat juga...