hut

Festival Danau Limboto Tingkatkan Citra Pariwisata Gorontalo

GORONTALO — Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Hariyanto menyebut jika pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) mampu meningkatkan citra pariwisata Gorontalo.

“Festival Pesona Danau Limboto pada tahun 2019 merupakan salah satu festival yang sudah memasuki tahun kedua yang menjadi kebanggaan masyarakat Gorontalo dan bagian dari 100 calendar of event Wonderfull Indonesia,” ujarnya di lokasi acara tersebut, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, FPDL pada tahun ini merupakan bagian dari pengembangan promosi dan potensi wisata alam hingga budaya di Kabupaten Gorontalo khususnya, dan Provinsi Gorontalo pada umumnya.

“Kegiatan tahunan ini juga merupakan salah satu upaya bagi peningkatan citra Gorontalo sebagai daerah yang layak dikunjungi dan dijadikan lokasi wisata berkelas dunia,” ungkap Hariyanto.

Ia menjelaskan jika pariwisata merupakan sektor prioritas nasional bahkan Presiden telah menetapkan juga pariwisata merupakan salah satu inti ekonomi bangsa.

Hal itu menurutnya telah dibuktikan dengan serangkaian capaian yang cukup membanggakan bagi kita sebagai bangsa.

“Pertama pariwisata sudah sebagai kedua terbesar penyumbang devisa di negara ini dengan nilai devisa sebesar 19,3 miliar dollar atau sekitar Rp270 triliun rupiah pada tahun 2018,” bebernya.

Pariwisata Indonesia juga menempati peringkat ke enam kategori negara terindah di dunia dan juga masuk dalam 20 besar negara dengan perkembangan pariwisata tercepat di dunia. (Ant)

Lihat juga...