hut

Gilas Watford 8-0, City Kembali ke Posisi 2

Editor: Koko Triarko

MANCHESTER – Manchester City tampil menggila di Etihad Stadium. Anak asuh Pep Guardiola tampil beringas dengan menggilas tamunya, Watford, dengan skor fantastis 8-0. Lima dari delapan gol ke gawang Watford dihasilkan di babak pertama.

Tambahan tiga poin mengembalikan The Citizen ke urutan dua klasemen dengan koleksi 13 poin, terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer, dan dua poin di atas Leicester City yang mengoleksi 11 poin.

Gol pembuka tim Manchester Biru lahir saat laga belum sampai satu menit, tepatnya 52 detik dan menjadi gol tercepat di Liga Primer pada musim ini. Umpan brilian dari Kevin De Bruyne disambut David Silva dengan mencetak gol pembuka dari jarak dekat.

Watford langsung memberikan respons dan nyaris menyamakan skor selang beberapa saat. Sayangnya, percobaan dari Gerard Deulofeu berhasil ditepis Ederson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 7, petaka justru menghampiri The Hornets, julukan Watford. Pelanggaran kiper Ben Foster membuat wasit menunjuk titik putih setelah mengecek VAR. Sergio Aguero tanpa kesulitan mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Ini adalah gol ke tujuh Aguero dan gol ke 11 ke gawang The Hoernets.

Lima menit berikutnya, giliran Riyad Mahrez yang mencatatkan namanya di papan skor. Pertahanan Watford buyar setelahnya. Hanya berselang tiga menit, Nicolas Otamendi yang tidak terkawal dengan leluasa memberi bola pada Bernardo Silva untuk mencetak gol ke empat bagi tuan rumah.

Menit 18, Otamendi mencetak gol ke lima The Citizen atas namanya sendiri. Berawal dari eksekusi bola mati Aguero disambut Otamendi untuk menambah derita tim tamu. Hasil ini seolah mengembalikan memori buruk Watford saat dicukur tim yang sama, 6-0 pada Mei lalu di Wembley.

Meski begitu, gol Otamendi merupakan gol terakhir di babak pertama. Meski tetap menghasilkan sejumlah peluang, namun tidak ada tambahan satu gol pun yang dihasilkan City yang sudah memastikan tiga poin dari laga tersebut.

City baru kembali menambah gol tiga menit usai jeda melalui Bernardo Silva. Hattrick Berbardo lahir di menit 60 dan Kevin De Bruyne menyempurnakan kemenangan City dengan 8-0 melalui gol yang dicetaknya saat laga tersisa lima menit.

Kekalahan telak ini membuat Watford tak beranjak dari dasar klasemen Liga Primer dengan koleksi hanya dua poin.

Lihat juga...