hut

Gubernur Ajak Warga Jakarta Gunakan Sepeda untuk Mobilitas

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta mendorong masyarakat untuk menggunakan sepeda saat membutuhkan mobilitas. Hal itu diwujudkan dengan membangun lebih banyak jalur sepeda. Termasuk membangun jalur serta tempat parkir sepeda, guna menekan penggunaan kendaraan bermotor dan mengatasi kemacetan di Ibu Kota.

“Kita sedang membangun tempat-tempat parkir sepeda lebih banyak lagi. Dengan begitu, memudahkan warga menggunakan sepeda. Penggunaan trotoar juga kita dorong supaya warga lebih banyak lagi berjalan kaki. Itu pesan khusus terkait dengan Jakarta,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya, sepeda bukan hanya alat olahraga. Sepeda juga alat transportasi yang dapat dipakai sehari-hari. “Dalam keseharian, untuk jarak-jarak tempuh yang memungkinkan menggunakan sepeda, kita mendorong masyarakat menggunakan sepeda,” tandanya.

Dengan pembangunan yang dilakukan, Anies optimistis, warga secara perlahan akan meninggalkan kendaraan bermotor sebagai transportasi utama. “Penggunaan trotoar juga kita dorong supaya warga lebih banyak lagi berjalan kaki. Bagaimanapun juga bicara perhubungan di Jakarta, yang kita dorong adalah kendaraan umum massal,” pungkasnya.

Lihat juga...