hut

Lahirkan Remaja Inovatif, Hindari Narkoba Jauhi Pergaulan Bebas

TERNATE  – Satuan Tugas 734/SNS memberi pembekalan bagi remaja di Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) melalui edukasi mengenai bahaya narkoba dan melahirkan remaja yang inovatif dan kreatif.

Dansatgas 734 / SNS, Letkol inf Edwin Charles, melalui siaran pers di Ternate, Minggu, mengatakan, dalam dunia remaja saat ini kenakalan remaja sudah menjadi satu paket dengan kehidupan mereka.

Maka harus diberi pembekalan guna mengantisipasi dampak yang terjadi apabila mereka mengikuti arus pergaulan bebas dan tentunya hal ini akan merusak citra generasi muda akibat pengaruh narkoba.

Tentu akan mempengaruhi regenerasi bangsa yang tidak baik, karena sebelum hal itu terjadi kami tekankan kepada kaum remaja agar menjadikan kehormatan sebagai dasar.

Sebab, betapa pentingnya memiliki rasa malu apabila kehormatan keluarga rusak akibat salah pergaulan, sebagai bangsa yang menjunjung nilai-nilai luhur ketimuran ini, remaja dituntut harus memiliki budi pekerti yang baik, cerdas dan memiliki wawasan yang luas.

Menurut dia, remaja saat ini memang harus didampingi dan mendapat pengawasan yang ketat dari orang tuanya, karena mereka merupakan tempat pendidikan pertama dimulai, serta mereka juga layak diberikan kasih sayang oleh orang tuanya. Agar mereka merasa diperhatikan dan dicintai oleh keluarganya sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi penerus yang baik.

“Kami apresiasi berbagai pihak memberikan edukasi kenakalan remaja dan penyuluhan pertanian. Semoga hal ini akan menjadikan suatu media pembelajaran yang baik serta mereka akan terus mengingat-ingat betapa dampak kenakalan remaja ini sangatlah luas sehingga mereka dapat menghindarinya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, siswa yang hadir memiliki motivasi yang tinggi untuk mendengarkan materi yang disampaikan dan menekankan kepada mereka untuk menjauhi bahaya Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya (NAPZA), karena mereka merupakan generasi emas dalam meneruskan perjuangan bangsa Indonesia. (Ant)

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!