Indra akan Diandalkan Persiba Mengadapi Persatu

Editor: Mahadeva

BALIKPAPAN – Bekas juru gedor PSMP Mojokerto, Indra Setiawan, bakal menjadi andalan lini depan Persiba Balikpapan saat menyambangi markas Persatu Tuban, dalam lanjutan Liga 2 Indonesia.

Desas-desus di ruang ganti pemain mengabarkan, top skor Liga 2 musim lalu itu bakal menggeser posisi Ismail Haris, yang selama ini menjadi tulang punggung Persiba membobol jala lawan. Penampilan buruk menjadi alasan Satia Bagdja, Pelatih Persiba Balikpapan, akan membangku-cadangkan Ismail Haris dalam pertindangan yang akan berlangsung Sabtu (14/9/2019).

Dikonfirmasi mengenai informasi itu, Satia Bagdja, menjawab diplomatis. “Kami butuh gol untuk bisa memenangi pertandingan. (Karena) Tidak mungkin tak cetak gol, makanya kami akan coba semua,” ungkap mantan asisten Rahmad Darmawan itu, Jumat (13/9/2019).

Satia Bagdja mengatakan, pertandingan melawan Persatu merupakan pertandingan yang penting bagi tim. Sementara, Satia Bagja disinyalir tidak puas dengan penampilan Ismail Haris. Sejak awal putaran kedua, striker tunggal yang selama ini ditempati Ismail Haris dan Tambun Naibaho secara bergantian, baru mampu mencetak satu gol.

Gol dicetak Ismail Haris melalui titik putih, saat mengalahkan Persewar Waropen 1-0 di kandang sendiri. Performa yang belum membaik sampai pekan ke 15 Liga 2, membuat penampilan lini depan Persiba belum sesuai harapan klub dan suporter. Dalam laga yang sudah dilakoni Persiba, Indra Setiawan, selalu ditempatkan sebagai penyerang sayap. Ia kerap kali menggantikan Beni Oktovianto pada babak kedua dalam setiap pertandingan.

Dengan posisi itu, pemain bernomor punggung 27 itu belum mampu menunjukkan kepiawaiannya menjebol gawang lawan. “Memang dia aslinya striker murni, karena itu kita akan mencoba yang terbaik. Yang saat ini kita butuhkan adalah gol,” kata Satia Bagdja.

Dalam susunan pemain yang akan dibawa tur ke Jawa, Satia Bagdja akan membawa Indra Setiawan, Tambun Naibaho dan Ismail Haris dibawa. Sebelumnya, ketika membela PSMP Mojokerto, Indra Setiawan, mampu melesakkan 29 gol. Dan mencatatkan namanya sebagai bomber paling subur Liga 2.

Lihat juga...