hut

Inilah Tiga calon Rektor Universitas Indonesia yang Lolos Seleksi

Redaktur: ME. Bijo Dirajo

JAKARTA — Universitas Indonesia akhirnya menentukan tiga kandidat calon rektor periode 2019-2024. Sebelum mengerucut menjadi tiga besar, ketujuh calon rektor UI terdiri dari Prof Dr. rer. Nat. Abd. Haris; dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D; Prof. Ari Kuncoro, S.E, M.A, Ph.D; Dr. Ir. Arissetyanto Nugroho, MM, IPU, CMA, MSS; Prof. Dr. Bambang Wibawarta, S.S, M.A; Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K); dan Prof. Hikmahanto Juwana. SH, LL.M, Ph.D.

Sebelumnya calon rektor mempresentasikan visi, misi, rencana strategis, capaian UI, serta gagasan mereka di hadapan 17 anggota Majlis Wali Amanat (MWA) UI serta tanya jawab dengan ke empat para panelis yakni Prof Ir Roy Sembel, MBA, Ph.D, CSA, Prof Dr Komaruddin Hidayat, Dr Handry Satriago, dan Nadiem Anwar Makarim, MBA.

Dr. Rifelly Dewi Astuti, SE, MM mengatakan, setelah melalui proses penilaian panjang, terpilih Prof Dr. rer. Nat. Abd. Haris, Prof. Ari Kuncoro, S.E, M.A, Ph.D, dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) untuk selanjut akan bersaing untuk menjadi Rektor Universitas Indonesia periode 2019-2024.

Sebagai tahapan akhir pada proses pemilihan rektor, UI akan menggelar debat publik tiga calon rektor UI di balai sidang UI kampus Depok pada 25 September 2019 yang akan datang.

“Agenda ini terbuka untuk umum dan diperkenankan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum untuk hadir dan turut serta menjadi saksi proses pemilihan rektor UI periode 2019-2024,”ucapnya, Kamis, 19/09/2019, di kampus UI Salemba, Jakarta.

Untuk penetapan rektor UI terpilih akan dilakukan pada 25 September 2019 usai pelaksanaan debat publik, katanya lagi.

Lihat juga...