hut

Jakarta Akhirnya Miliki Dua Deputi Gubernur Baru

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik dua Deputi Gubernur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Deputi tersebut akan membidangi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman serta Bidang Budaya dan Pariwisata.

“Alhamdulillah kita bersyukur, Kamis (12/9/2019) ini, proses panjang telah mendapatkan ujungnya. Jabatan Deputi Gubernur merupakan jabatan yang bertugas membantu Gubernur dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan Pasal 14 UU Nomor 29 Tahun 2007,” tutur Anies, usai melantik dua deputi gubernur yang baru, Kamis (12/9/2019).

Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman yang sebelumnya dijabat Gamal Sinurat, digantikan oleh Suharti. Sementara, Deputi Bidang Pariwisata dan Budaya yang sebelumnya dijabat Dadang Solihin, digantikan oleh Rohinawan.

Ke-dua deputi tersebut, pernah menjabat di Bappenas. Jabatan tersebut sebelumnya dijabat oleh pelaksana tugas. Anies optimis, dua deputi tersebut akan membantu kinerja gubernur. Selain itu, keberadaan dua deputi baru tersebut bisa membantu kinerja gubernur. “Salah satunya acara yang tidak mungkin dihadiri di beberapa tempat dalam waktu bersamaan, dengan adanya deputi ini bisa terkelola dengan baik,” ujarnya.

Memerintah di Ibu Kota Negara, Anies menegaskan, mendapatkan tantangan cukup besar. Oleh karena itu, Anies berharap penambahan sumber daya manusia berkualitas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta untuk mendorong kemajuan Ibu Kota.

Anies menuturkan, Bidang Kependudukan dan Permukiman merupakan salah satu masalah yang harus dientaskan, karena Jakarta telah menjadi magnet Indonesia dalam pergerakan ekonomi. “Kita menginginkan Jakarta terus berkembang menjadi kota pusat bisnis dan destinasi wisata kota, dan menjadi kota yang berbudaya untuk seluruh penghuninya tinggal dan memungkinkan semua penduduk yang tinggal di Jakarta untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!