Jamu Bogor FC Sulut United, Persiba Targetkan Kemenangan

Editor: Makmun Hidayat

Pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja. -Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN — Persiba Balikpapan targetkan raih kemenangan saat menjamu Bogor FC Sulut United dalam lanjutan liga 2 di stadion Batakan yang akan berlangsung Jumat malam, (6/9/2019). Pasalnya, untuk meraih kemenangan, Heri Kiswanto bersama lainnya harus mencetak gol.

Pelatih Persiba, Satia Bagdja mengungkapkan, posisi Persiba sangat rawan tergusur kembali ke zona degradasi. Karena poinnya sama dengan PSBS Biak yang menempati zona degradasi.

“Kita harus ke papan atas klasemen, untuk itu kita harus meraih kemenangan. Karena poin kita 15 dan ada empat tim yang sama poin,” tegasnya.

Menurutnya, akan sangat membahayakan apabila pada jamuan hari ini kalah. Sehingga ditargetkan pada pertandingan kali ini harus menang dan para pemain tahu kondisi saat ini.

“Ini sangat bertbahaya kalau kita tidak menang, apalagi kalah. Jadi kita harus menang. Para pemain itu tahu, kita harus menang,” imbuh mantan pelatih Timnas Putri ini, Jumat (6/9/2019).

Akan tetapi pihaknya mengakui, untuk mengalahkan Yudi Khoiruddin dan kawan-kawan tidak mudah mengingat pada putaran pertama lalu, Sulut United berhasil mengalahkan Persiba dikandang. Apalagi Sulut United telah mendatangkan pemain baru.

“Memang sudah kita anggap tim yang ada di Wilayah Timur ini berat-berat , termasuk Sulut United, apalagi ada pemain-pemain yang pernah bermain di Balikpapan,” tandas Setia Bagdja.

Kendati demikian pihaknya sangat optimis untuk menang untuk mengamankan posisi Persiba di klasemen sementara. “Tapi kita tidak melihat satu per satu pemain, kita melihat secara keseluruhan. Itu yang kita waspadai. Kita harus menang untuk amankan posisi kita di klasemen sementara,” ujarnya.

Diapun siap membuat sejarah bari bagi tim Beruang Madu dalam menjamu Sulut United. Karena sebelumnya menjadi pelatih pertama membawa Persiba mengalahkan tim asal Manado dan Minahasa baik kandang maupun tandang. Mengingat dalam rekor pertemuan Persiba dengan kedua tim tersebut belum sekalipun menang.

Sementara itu, Pelatih Bogor FC Sulut United Heri Kiswanto berharap masyarakat Manado dan Minahasa yang berada di Balikpapan dapat mendukung timnya yang akan menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan.

“Dukungan warga Manado di Balikpapan, akan menambah motivasi pemain untuk tampil lebih baik dalam pertandingan nanti,” imbuhnya.

Mantan Pelatih PSS Sleman itu pun berjanji para pemainnya akan menampilkan permainan terbaik sepanjang 90 menit pertandingan, untuk memberikan hiburan yang menarik baagi pendukung Sulut United dan masyarakat Balikpapan.

Lihat juga...