hut

Januari, Juventus Boyong Paul Pogba ke Turin?

Editor: Mahadeva

Paul Pogba jadi incaran Juventus pada bursa transfer Januari mendatang. Foto: @ManUtd / Sodik

TURIN – Setelah dilaporkan berpeluang kehilangan Cristiano Ronaldo, Juventus kini dikabarkan tengah mengidentifikasi pemain yang bakal diboyong ke Allianz Stadium pada bursa transfer Januari mendatang.

Eks pemain mereka, Paul Pogba, jadi target buruan utama di musim transfer tersebut. Pada bursa transfer musim panas lalu, Paul Pogba diisukan bakal hengkang dari Old Trafford, menyusul keinginan serius Real Madrid mendatangkan bintang asal Perancis tersebut.

Di sisi lain Manchester United tidak tertarik melepas pemain andalannya tersebut. Tapi pekan ini kembali muncul kabar, bahwa gelandang serang yang kini berusia 26 tahun tersebut, masih mencoba mencari tantangan baru dalam karir sepakbola profesionalnya. Pogba masih melihat peluang mendapatkan tantangan itu, baik di tengah kompetisi musim ini maupun sebelum kompetisi musim depan bergulir.

Juventus disebut-sebut masih tetap menempatkan Pogba dalam daftar teratas sebagai salah satu pemain incaran. Bahkan disebutkan bahwa La Vecchia Signora, bakal melakukan pendekatan terhadap sang pemain pada awal 2020 mendatang.

Kabar ini mengemuka setelah muncul rumor bahwa tim asuhan Maurizio Sarri harus melakukan penjualan pemain guna memenuhi ketentuan Financial Fair Play (FFP). Kabar ini memantik isu peluang hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Turin.

Media juga menyebut, dua klub raksasa, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan bakal melakukan pendekatan untuk membuka kemungkinan memboyong Ronaldo. Baik PSG maupun United siap memberi peluang Ronaldo menghabiskan sisa karir profesionalnya bersama mereka. Sementara itu, Pogba yang jadi incaran masih menyisakan tiga tahun dari kontraknya bersama The Red Devil. Hal itu menempatkan United dalam posisi yang cukup diuntungkan setidaknya dalam dua bursa transfer mendatang.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, bahwa Dia tidak tertarik melepas Pogba, yang kontraknya masih tersisa sampai 2022 mendatang. Solskjaer masih ingin mempertahankan Pogba dalam skuad asuhannya musim ini.

Di sisi lain muncul kabar bila United baru akan mempertimbangkan melepas salah satu pilarnya, bila ada penawaran sebesar 100 juta pound yang masih. Sejauh ini  tawaran yang masuk untuk Pogba baru menyentuh angka 75 juta pound pada bursa transfer musim panas lalu.

Lihat juga...