hut

Kemarau, PDAM OKU Perbaiki Jaringan Air Bersih

BATURAJA – PDAM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memperbaiki jaringan distribusi air bersih ke pipa pelanggan guna memastikan air mengalir dengan lancar.

“Perbaikan ini juga sekaligus untuk memastikan kualitas air yang diterima seluruh pelanggan tidak keruh atau jernih,” kata Direktur PDAM Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Sabtu.

Ia mengemukakan, perbaikan jaringan distribusi air pelanggan sejak beberapa hari lalu tersebut dilakukan di wilayah Kelurahan Pasar Baru seputaran Jalan Akmal hingga Simpang Jembatan Ogan IV.

Selain perbaikan jaringan, kata dia, di kawasan tersebut juga dilakukan pemasangan pipa baru mengingat pipa lama sudah banyak yang bocor sehingga layak diganti.

“Pengerjaannya sudah selesai dan sekarang ini sedang tahap uji coba,” ujarnya.

Menurut dia, perbaikan jaringan ini guna memastikan air mengalir ke pipa pelanggan dengan lancar mengingat kebutuhan air bersih saat musim kemarau dapat dipastikan meningkat.

“Mengingat saat musim kemarau seperti sekarang ini kebutuhan air bersih meningkat sehingga harus dipastikan air mengalir dengan lancar,” ujarnya. (Ant)

Lihat juga...