hut

Kolaborasi Unhas dan Pemprov, Percepat Pembangunan di Sulsel

MAKASSAR  – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi Pemprov Sulsel dengan Unhas selama ini, termasuk dalam acara Jalan Sehat dan Family Ghatering Dies Natalis Unhas ke-63 di Makassar, Minggu.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari pimpinan gubernur dan wakil gubernur yang luar biasa. Sehingga dalam rangka Dies Natalis yang ke-63 ini bisa terselenggara dengan sangat optimal,” kata Dwia Aries Tina.

Dwia menyampaikan penyelenggaraan dies natalis ini menunjukkan bentuk dan wujud kolaborasi untuk melakukan perbaikan Unhas.

Di Unhas berbagai dana masuk, melalui berbagai program baik dari Pemprov Sulsel, kementerian dan pihak swasta.

“Kita berada di sini, di area joging yang telah ditata. Bantuan dari Kementerian PU,” jelas Dwia.

Dwia juga bangga dengan alumni dari Unhas dengan berbagai karya yang dilakukan, termasuk Gubernur Sulsel.

“Kami bangga punya alumni Universitas Hasanuddin yang sukses berkiprah pada bidangnya masing-masing dan alumni sekarang sudah punya kantor sekretariat pusat di Jakarta,” paparnya.

Rektor perempuan pertama Unhas ini juga berterima kasih pada rektor pendahulunya. Tugasnya, meneruskan apa yang telah dicapai, kemudian meneruskan dan berupaya melakukan yang lebih baik lagi.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan, di usianya ke-63 tahun Unhas telah memberikan kontribusi yang besar bagi Sulsel.

“Di usia 63 tahun ini Unhas telah meraih banyak prestasi dan juga banyak hasil-hasil karya. Tentu juga alumni-alumni banyak berkiprah di berbagai level sampai tingkat nasional. Kita berharap para alumni bisa terus memberikan kiprahnya. Khususnya dalam rangka mempercepat pembangunan di Sulawesi Selatan,” harap Nurdin. (Ant)

Lihat juga...