hut

Kontingen Indonesia Juara Umum APA Sports Meet 2019

SLEMAN — Kontingen PT Pelabuhan Indonesia I, II, III, dan IV (Persero) berhasil menduduki posisi juara umum “13th ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet” di Yogyakarta dan Jawa Tengah, 18-20 September.

Atlet gabungan dari Pelabuhan Indonesia (Pelindo) keluar sebagai juara umum pada turnamen antar-pengelola pelabuhan dari 9 negara anggota ASEAN tersebut, setelah mengantongi 18 emas, 19 perak dan 16 perunggu.

“Alhamdulillah Indonesia berhasil menjadi juara umum,” kata Direktur Utama Pelabuhan Indonesia II (Persero)/ IPC, Elvyn G. Masassya di sela penutupan “13th APA Sports Meet” di Lapangan Brahma, Candi Prambanan, Sleman, Jumat malam (20/9/2019).

APA Sport Meet 2019 tersebut diikuti sembilan negara yakni Malaysia, Indonesia, Thailand, Brunei Darusalam, Vietnam, Singapura, Filipina, Kamboja, dan Myanmar.

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang yang ke-13 tersebut meliputi 7 cabang olahraga yakni futsal, tenis meja, bulu tangkis, tenis, mini marathon, golf, dan bowling. Enam cabang olahraga diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan GOR Universitas Gajah Mada (UGM), kecuali bowling yang digelar terpisah di Semarang.

Tahun ini, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, bersama-sama dengan PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo I, III, dan IV (Persero) menjadi penyelenggara kompetisi olahraga APA Sports Meet ke-13 ini. APA Sports Meet berikutnya akan diselenggarakan pada 2022 di Malaysia.

Elvyn berharap melalui APA Sport Meet 2019, optimisme dan energi positif akan menjadi bahan bakar dalam menumbuhkan semangat kolaborasi antar negara di ASEAN dalam menyajikan pelayanan jasa kepelabuhanan yang semakin efektif, efisien dan optimal.

“Saya ucapkan terima kasih kepada atlet dan kontingen atas antusiasme dan sportifitas yang membantu kelancaran penyelenggaraan kegiatan ini,” kata dia.

Chairman ASEAN Port Association (APA), Muhammad Razif bin Ahmad mengapresiasi usaha Indonesia yang telah sukses menjadi tuan rumah turnamen antar-pengelola 9 pelabuhan Asia Tenggara.

“ASEAN bangga dengan Indonesia dan APA khususnya bahkan lebih bangga dengan kalian. Kami cinta kalian,” kata Razif. (Ant)

Lihat juga...