hut

Liverpool Pecundangi Chelsea 2-1

Editor: Koko Triarko

LONDON – Liverpool mencatat kemenangan ke enam beruntun di Liga Primer musim ini, dengan mempecundangi Chelsea 2-1 di Stamford Bridge. Dengan hasil ini, The Reds kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin, sekaligus menjauh dari Manchester City dengan selisih lima poin.

Trent-Alexander Arnold dan Roberto Firmino membuat The Reds unggul 2-0 di babak pertama, menyusul dianulirnya gol Cesar Azpilicueta. N’Golo Kante sempat membuka harapan tim tuan rumah setelah mencetak gol di menit 71, namun tidak ada tambahan gol lagi setelahnya.

Tim tamu butuh waktu 14 menit untuk membuka keunggulan. Berawal dari sebuah eksekusi bola mati, Mohamed Salah mengirim bola pada rekan setimnya dan disambut Trent-Alexander dengan melepas tembakan ke arah tiang jauh yang gagal dihalau Kepa Arrizabalaga.

Chelsea yang terpaksa melakukan pergatian pemain lebih cepat, mencoba menyamakan skor. Peluang lahir dari Azpilicueta memaksimalkan kerja apik dari Willian. Sayang, seperti beberapa laga lain di pekan ini, gol Azpilicueta dianulir setelah rekaman VAR menangkan Mason Mount dalam posisi offside.

Di tengah frustrasi pemain Chelsea, The Reds kembali menambah gol melalui Roberto Firmino. Umpan silang Andrew Robertson dari sisi kiri disambut sundulan kepala Firmino. Bola melesat ke pojok atas gawang Kepa Arrizabalaga.

Tekanan kembali diberikan tim tamu di awal babak kedua. Beruntung, tendangan setengah voli dari Firmino bisa diantisipasi Arrizabalaga. Chelsea mencoba membalas melalui Kante, namun tembakannya masih melebar. Kante akhirnya baru berhasil memperkecil ketinggalan timnya melalui gol di menit 71.

Liverpool sendiri terlihat panik setelahnya. Beruntung, sampai laga berakhir tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dari laga tersebut dan The Red tetap pulang dengan membawa tiga poin.

Pada laga lainnya, Crystal Palace ditahan imbang 1-1 oleh 10 pemain Wolverhampton Wanderers. Leander Dendoncker membuka keunggulan Crystal Palace di awal babak kedua. Wolverhampton menyamakan skor di akhir laga setelah tim kehilangan Romain Saiss yang diusir wasit, karena menerima dua kartu kuning.

Arsenal yang juga bermain dengan 10 orang susah payah mengemas kemenangan 3-2 atas Aston Villa. Tertinggal melalui gol John McGinn menit 20, Arsenal kehilangan Ainsley-Maitland Niles menit 41 akibat akumulasi kartu. Beruntung, Nicolas Pepe berhasil menyamakan skor menit 41 melalui titik putih.

Wesley membuat Aston Villa kembali unggul menit 60, sebelum disamakan Callum Chambers menit 81. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan setelah mencetak gol di penghujung laga dan membuat skor menjadi 3-2.

Lihat juga...