hut

Masuk 10 Besar Capim KPK, Gufron Tetap Maju Pilrek Unej

Editor: Mahadeva

Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Nurul Gufron saat ditemui Cendana News, Rabu (4/9/2019) - Foto Kusbandono

JEMBER – Kendati namanya dinyatakan lolos 10 besar Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Capim KPK), yang telah diserahkan ke Presiden Joko Widodo. Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember,  Nurul Gufron, mengaku tetap akan maju dalam kontestasi Pilrek Universitas Jember di 2020 mendatang. 

Gufron menyebut, seleksi Capim KPK tinggal menunggu jadwal fit and proper test untuk menentukan lima pimpinan terpilih.  “Sedangkan kontestasi Pilrek, baru proses penyaringan dari 10 pendaftar menjadi tiga calon,” kata Ghufron, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, Dia akan terus maju dalam kontestasi pemilihan rektor, karena tidak ada jadwal seleksi yang bertabrakan. “Baru nanti, ketika memang terpilih dua-duanya, maka harus memilih salah satu. Namun, proses menuju kesana masih banyak yang harus dilalui,” jelasnya.

Namun, jika ternyata pengumuman seleksi Capim KPK keluar lebih dulu, maka suaranya dalam Pilrek Unej akan dialihkan untuk calon yang lain. Sebelumnya, Pansel Capim KPK sudah mengumumkan 10 besar Calon Pimpinan KPK. Salah nama yang disebut adalah Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Nurul Gufron.  Saat ini, 10 nama tersebut diserahkan kepada presiden.

Dalam minggu ini,  presiden akan menyerahkan 10 nama tersebut kepada Komisi III DPR RI. Kemudian, dijadwalkan fit and proper test, untuk menentukan lima orang Pimpinan KPK terpilih. Sejauh ini, Gufron mengaku masih tetap optimis bisa terpilih menjadi Pimpinan KPK. Gufron berjanji, akan memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia, khususnya dalam persoalan pemberantasan tindak pidana korupsi, jika terpilih.

Lihat juga...