hut

Menang Tipis, Real Madrid Naik ke Posisi 2 Klasemen

Editor: Koko Triarko

SEVILLA – Karim benzema mencetak satu-satunya gol pada laga antara Real Madrid kontra Sevilla, Senin (23/9) dini hari. Satu gol Benzema cukup untuk mengantar Los Blancos naik ke posisi dua klasemen sementara, dengan koleksi 11 poin. Madrid hanya kalah selisih poin dari Athletic Bilbao di urutan pertama.

Madrid sendiri bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan catatan buruk. Tim ibu kota tidak pernah menang di stadion ini sejak Mei 2015 silam. Tapi, catatan buruk itu pupus melalui sundulan kepala Benzema di babak ke dua laga.

Madrid tampil impresif sejak awal. Di menit ke enam, Ferland Mendy mengirim umpan silang berbahaya ke arah Benzema. Sayang, striker Perancis itu gagal menjangkau target. Tapi, tuan rumah beberapa kali menimbulkan masalah meski belum ada yang berbuah gol.

Ancaman serius diberikan Luuk de Jong yang melompat tinggi menyambut bola. Sundulan kepalanya mengarahkan bola ke arah gawang, tapi berhasil diblok Casemiro. Sergio Reguilon yang merupakan pemain pinjaman Madrid, memberi umpan bagi De Jong, tapi bola berikutnya berhasil dihalau Thibaut Courtois.

Madrid menciptakan peluang melalui Gareth Bale, tapi masih gagal. Beberapa peluang lain juga gagal berbuah gol dan Sevilla sukses memastikan timnya tidak kebobolan di 45 menit babak pertama.

Los Blancos baru bisa memecah kebuntuan di menit 64. Menyambut umpan silang Dani Carvajal, Karim Benzema menanduk bola dari jarak dekat dan gagal dihalau kiper Sevilla. Tuan rumah coba menyamakan skor melalui Lucas Ocampos, namun tembakannya masih melambung di atas mistar gawang Courtois.

Javier Hernandez sebenarnya berhasil mencetak gol bagi tuan rumah di menit 87, namun gol itu dianulir lantaran striker Meksiko itu dalam posisi offside. Hingga laga berakhir, Madrid tetap unggul dengan skor 1-0.

Pada laga lainnya, skor 2-0 yang diraih Athletic Bilbao atas Deportivo Alaves membuat tim itu naik ke puncak klasemen. Real Sociedad juga menang 3-1 atas tuan rumah RCD Espanyol, dan Getafe menang 4-2 atas Mallorca, sedangkan duel antara Valencia kontra Leganes berakhir imbang 1-1.

Lihat juga...