hut

Pameran Dirgantara, Tanamkan Rasa Cinta kepada TNI AU

MANADO – Kasubid Sejarah Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Kolonel Meilina Saragih, mengatakan, pameran dirgantara yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara di Manado, untuk menanamkan kencintaan terhadap TNI AU.

“Pameran ini untuk memberikan edukasi dan wawasan tentang TNI AU kepada masyarakat dan menanamkan kecintaan akan TNI AU,” kata Meilina yang juga penanggungjawab pameran, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan, pameran dirgantara yang dilaksanakan di kompleks Lapangan Karpet Biru Manado berlangsung dari 18-27 September 2019. Pameran ini mendapatkan respons positif dari masyarakat yang datang untuk melihat kegiatan itu.

“Animo masyarakat sangat baik dalam menyaksikan pameran ini. Masyarakat yang datang dari berbagai kalangan, baik pelajar maupun masyarakat umum banyak,” katanya.

Ia menambahkan pada pameran ini antara lain disajikan profil TNI AU, mulai berdirinya sampai saat ini secara singkat, menampilkan foto-foto, dan sejarah.

Pameran ini juga menampilkan berbagai hiasan tentang TNI AU, seperti pesawat tempur, sehingga menarik bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak yang datang.

“Melalui pameran ini diharapkan masyarakat juga mendapatkan wawasan yang lebih luas tentang TNI AU,” kata Meilina.

Selain pameran dirgantara, kegiatan Pelangi Nusantara juga menggelar berbagai kegiatan antara lain Kejuaraann Pra PON terjun payung, seminar kedirgantaraan, static show pesawat tempur, dan lomba fotografi dirgantara. (Ant)

Lihat juga...