hut

Paul Pogba Siap Bertahan, Tapi Gaji Harus Dinaikkan

Editor: Mahadeva

Paul Pogba saat jadi starter pada salah satu laga United, musim lalu. Foto: @ManUTD / Sodik

MANCHESTER – Bintang Manchester United, Paul Pogba, masih menjadi incaran Real Madrid. Belakangan Juventus dikabarkan juga tertarik memboyong Pogba, Januari nanti.

Sementara United, enggan melepas sang bintang. Di sisi lain, Pogba masih seperti sebelumnya, ingin mencoba tantangan baru di luar Manchester. Namun ia juga siap bertahan di Old Trafford dengan catatan gajinya dinaikkan. Dilansir media setempat, Pogba ingin gajinya naik menjadi 30 juta poundsterling pertahun. Syarat ini ia ajukan guna memastikan ia tetap bertahan di Theatre of Dream.

Bukan rahasia lagi, bila Pogba memang ingin hengkang demi memastikan mendapat klub yang bisa finish di urutan empat besar. Di sisi lain, Dia juga ingin mengangkat trofi Liga Champions. Tapi bila manajemen United mau mengalah, Dia rela mengurungkan niatnya untuk pergi.

Pogba masih menyisakan kontrak sampai 2021 di Old Trafford. Pada bursa transfer musim panas lalu, Dia mengutarakan keinginannya untuk mencari tantangan baru. Zinedine Zidane yang kembali menukangi Madrid, merupakan figure yang ingin memboyong Pogba. Kedua klub sempat melakukan negosiasi terkait kemungkinan transfer Pogba. Namun manajemen Los Blancos enggan menebus mahar sebesar 160 juta pound, yang diajukan manajemen United, kala itu.

United enggan menurunkan banderol Pogba sembari meyakinkan sang pemain untuk bertahan. Hanya saja usaha United memang tidak mudah. The Red Devils yang tersingkir dari kompetisi elit Eropa, dalam posisi yang lemah. Meningkatkan insentif bagi pemain internasional Perancis ini, hal itu diyakini sebagai satu-satunya jalan untuk meyakinkan Pogba agar mau bertahan.

Sebelumnya dilansir informasi, Juventus masih menempatkan Pogba dalam daftar teratas sebagai salah satu pemain incaran. Bahkan disebutkan bahwa La Vecchia Signora, bakal melakukan pendekatan terhadap sang pemain pada awal 2020 mendatang.

Kabar ini mengemuka setelah muncul rumor bahwa tim asuhan Maurizio Sarri harus melakukan penjualan pemain guna memenuhi ketentuan Financial Fair Play (FFP). Kabar ini memantik isu peluang hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Turin. Dua klub, Manchester United dan Paris Saint-Germain dikabarkan siap memberi kesempatan bagi Ronaldo untuk menghabiskan sisa karir profesionalnya bersama mereka.

Lihat juga...