hut

Pecundangi Sheffield United 1-0, Liverpool Jaga Tren Kemenangan

Editor: Mahadeva

Gini Wijnaldum (kiri) dan Firminho melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United pada laga yang baru saja berakhir. Foto: @LFC / Sodik

SHEFFIELD – Liverpool sukses melanjutkan tren positif di Liga Primer musim ini. The Reds sukses menyudahi lawatan ke Bramall Lane, homebase Sheffield United, dengan membawa pulang tiga poin.

Gol tunggal yang dicetak Georginio Wijnaldum, menjadi penentu kemenangan The Red. Saat ini The Reds kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer. Meski mengawali laga dengan cukup baik, namun peluang justru menjadi milik tuan rumah.

Beruntung Adrian masih cukup sigap mengamankan bola hasil tendangan McBurnie. Sepanjang babak pertama, kedua tim terlibat langsung jual beli serangan. The Reds mengandalkan peran Gini Wijnaldum, Trent Alexander dan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sayang rentetan peluang yang dimiliki The Reds tak satupun berbuah gol.

Sementara tuan rumah yang menyambut laga dengan catatan manis, usai memecundangi Everton 0-2, enggan menyerah. Beberapa peluang berhasil diciptakan tuan rumah, tapi seperti tim tamu, semua peluang yang tercipta, kandas. Hingga jeda skor tetao tak berubah 0-0.

Usai jeda, permainan menyerang kembali diperagakan tim tamu yang disambut tuan rumah dengan melakukan balasan. Jurgen Klopp melakukan pergantian pada skuad The Red. Jordan Henderson ditarik keluar digantikan Divock Origi. Pergantian ini membawa hasil positif bagi The Reds, usaha skuad asuhan Jurgen Klopp membuahkan hasil di menit 70. Gini Wijnaldum memecah kebuntuan setelah membobol gawang Dean Henderson.

Gol Wijnaldum menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut. Tuan rumah harus puas menelan pil pahit dipecundangi di depan pendukung sendiri. Sementara The Reds masih menjaga rekor kemenangan musim ini dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen.

The Reds berada di urutan teratas papan klasemen sementara dengan koleksi 21 poin hasil dari tujuh laga. Di bawahnya ada Manchester City dengan koleksi 13 poin. The Citizen masih menyimpan satu pertandingan. Jika menang, anak asuh Pep Guardiola akan memangkas margin poin dari The Red menjadi lima poin. Namun bila tidak, posisi City di urutan dua terancam oleh Leicester City, yang hanya terpaut dua poin dari The Citizen.

Lihat juga...