hut

Pinus Songgon, Destinasi Primadona di Lereng Gunung Raung

Editor: Mahadeva

BANYUWANGI – Selain dikenal dengan ragam budayanya, Kabupaten Banyuwangi juga dikenal dengan keberadaan destinasi wisata primadona traveler. Salah satunya ialah, Wisata Pinus Songgon (WPS) yang terletak di lereng Gunung Raung.

Memiliki geografis alam yang sangat asri, tempat wisata yang terletak di wilayah perhutani KPH Barat tersebut, menjadi salah satu destinasi wisata alam hutan di Banyuwangi.

Berkunjung ke WPS, tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Pengelola hanya mematok tarif Rp5 ribu, dan pengunjung bisa menikmati semua keindahan yang ada di tempat dengan luas tujuh hektare tersebut. Berbagai macam wahana seru dan bisa memacu adrenalin tersedia di tempat wisata tersebut.

Pengunjung menunggu giliran di wahana flying fox di Wisata Pinus Songgon (WPS), Minggu (1/9/2019) – Foto Kusbandono

“Dengan membeli tiket Rp100 ribu per-orang, pengunjung sudah bisa bermai bermain Paintball, sedangkan untuk Flying Fox Rp15 ribu per-orang, Safari Kuda Rp 20 ribu per-orang, tur Jeep Rp150 ribu per-orang. Bagi yang suka dengan olah raga air, cukup membeli tiket Rp135 per-orang, pengunjung dapat menikmati Rafting Water Sport,” ungkap pengelola Wisata Pinus Songgon (WPS), Yusuf Sugiono, kepada Cendana News, Minggu (1/9/2019).

Wahana tersebut, juga menyediakan pendamping profesional bagi pengunjung yang masih awam. “Jadi pengunjung tidak perlu khawatir, karena ada pendamping yang terlatih dan profesional selalu siap mendampingi,” tandasnya.

Selain berbagai macam wahana permainan, juga tersedia penginapan dengan harga cukup terjangkau. “Bagi pengunjung yang masih ingin berlama-lama menikmati keindahan alam di WPS, kita juga menyediakan penginapan dengan harga yang relatif cukup murah, yakni 187 ribu per-malam,” imbuhnya.

WPS saat ini telah menjelma sebagai tempat rekreasi keluarga yang kekinian. Exotisme hutan belantara, tersajikan sejauh mata memandang. Hal itu, ditunjang dengan beberapa fasilitas seperti free wifi, toilet, musala, kuliner rakyat, café dan resto.

Cukup mudah untuk sampai WPS, hanya dibutuhkan waktu sekira 60 menit dari pusat Kota Banyuwangi, 40 menit dari Bandara Blimbingsari, dan 40 menit dari Kota Genteng.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!