hut

Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Jaringan Madura-Jember

Editor: Koko Triarko

JEMBER – Jajaran Satreskoba Polres Jember berhasil membekuk pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan Madura –Jember. Pelaku diringkus bersama barang bukti sabu-sabu seberat 200 gram.   

Tersangka kurir pengedar barang haram tersebut, Misnadin alias Din (38), warga asal Madura, Dusun Karang Timur, Desa Tamberu, Kecamatan Batumamar, Kabupaten Pamekasan, ditangkap di desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Jember.

“Pengungkapan kasus ini bermula dari petugas yang mendapatkan infromasi adanya pengiriman sabu-sabu dari Madura menuju Jember,” ujar Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurri Alfian Nurrizal, dalam press conference di Mapolres Jember, Senin (30/9/2019).

Menurut Alfian, pihaknya mendapat informasi pada Rabu 25 September 2019, pukul 22.00 WIB. Jajaran Satreskoba menerjunkan personelnya untuk melakukan penghadangan tersangka di Tempat Kejadian Perkara di pinggir Jalan Raya Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari.

“Saat petugas melakukan penggeledahan, ditemukan narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik dengan berat 200 gramm yang disembunyikan di sela-sela mesin sepeda motor yang dikendarainya,” ungkap Alfian, yang belum seminggu menjabat Kapolres Jember.

Alfian menjelaskan, tersangka ini sudah tiga kali melakukan pengiriman sabu-sabu, atas suruhan bandar dengan bayaran Rp500 ribu sekali kirim. Sedangkan yang terakhir dijanjikan Rp10 juta untuk membawa 200 gram sabu-sabu, sebelum akhirnya berhasil diamankan polisi.

Lanjut Kapolres, barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas yakni, narkotika jenis sabu-sabu seberat 200 gram, satu unit sepeda motor jenis yamaha Type 2 DP NON ABS No. Pol L 5575 VO , 1 buah handphone Nokia warna putih beserta simcard.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 114 ayat 2, sub pasal 112 ayat 2, undang-undang Nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun, dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.

Lihat juga...