hut

Satgas Operasi Bhakti TNI AL Tiba di Pelabuhan Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI — Satuan Tugas Operasi Bhakti TNI AL Bhaskara Jaya 68 tiba di Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat, dalam rangka mendukung kegiatan Sail Nias 2019.

Komandan Satgas Operasi Bhakti TNI AL Bhaskara Jaya 68 Kolonel Laut (P) Avianto yang memimpin operasi bakti sosial itu, mengatakan personel yang ikut dalam Operasi Bhakti Bhaskara Jaya 68 berjumlah 496 orang.

Personel Operasi Bhakti Bhaskara Jaya 68 didukung penuh TNI AL. Mereka akan melakukan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan dan perbaikan rumah ibadah selama berada di Kepulauan Nias.

“Operasi Bhakti Bhaskara Jaya dan Sail Indonesia 2019 merupakan kegiatan yang saling mendukung untuk menyukseskan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” katanya di Gunungsitoli, Jumat (6/9/2019).

Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua saat menerima kedatangan satgas itu, berharap dengan ditetapkannya Pulau Nias dalam promosi Sail Indonesia, pembangunan sarana dan prasana yang telah dilakukan dapat meningkatkan pariwisata Indonesia.

“Kita harap promosi Sail Indonesia dapat meningkatkan pariwisata Indonesia, khususnya pariwisata di Kepulauan Nias, sehingga Nias menjadi lebih dikenal dunia,” katanya.

Pada acara penyambutan juga terlihat hadir Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Wakil Bupati Nias, Wakil Bupati Nias Utara, dan Kepala BNNK Gunungsitoli.

Personel TNI AL yang akan menggelar Operasi Bhakti Bhaskara Jaya di Kepulauan Nias diangkut dengan KRI Semarang 594. (Ant)

Lihat juga...