hut

Sekolah di Bekasi Wajibkan Tamu Tinggalkan Identitas Diri

Editor: Mahadeva

BEKASI – Seluruh sekolah dari, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA di wilayah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberlakukan wajib lapor, dan meninggalkan fotocopy identitas diri bagi seluruh tamu yang berkunjung.

Kompol Siswo, Kapolsek Tambun Polres Metro Bekasi saat ditemui Cendana News, Kamis (12/9/2019) – Foto M Amin

Aturan tersebut berlaku untuk semua pihak tanpa terkecuali. Hal itu diberlakukan dalam rangka menciptakan budaya tertib di sekolah. “Pemberlakuan itu, hasil pertemuan antara Kapolsek Tambun, Koramil 01 Tambun dan seluruh kepala sekolah di Tambun,” ujar Kapolsek Tambun, Kompol Siswo, kepada Cendana News, Kamis (12/9/2019).

Keputusan itu sesuai dengan petunjuk langsung dari Kapolres Metro Bekasi dan Waka Polres Metro Bekasi. Kesepakatan tersebut disetujui demi kebaikan. Wajib lapor berlaku untuk siapa saja, tidak membatasi organisasi tertentu yang datang ke sekolah.

Lapor dengan meninggalkan identitas, hanya sebagai budaya tertib di kalangan pendidikan seperti sekolah. Adapun tujuan wajib lapor dengan meninggalkan fotocopy identitas diri, dimaksudkan untuk menjaga ketertiban pelaksana kegiatan belajar mengajar, menjaga keamanan sekolah dari tindakan kriminal, serta melindungi seluruh aset yang ada di sekolah.

“Antara Danramil 01, dan saya selaku Kapolsek Tambun, termasuk orang baru. Dan kami sudah ke sekolah serta masyarakat, tempat kumuh dan sekolah, akhirnya dalam pertemuan merumuskan wajib lapor seperti itu,” tandas mantan Kapolsek Bantargebang tersebut.

Melalui himbauan tersebut, peserta didik di Tambun ke depan bisa berperestasi melalui edukasi tertib dan disiplin. Dan mereka bisa belajar dengan baik dan akhirnya mampu berprestasi. “Saya tegaskan lagi bahwa tidak ada tujuan membatasi pihak tertentu, apa lagi kawan media atau pun LSM. Hanya untuk budaya tertip di sekolah khususnya tambun,”pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!