hut

Tangerang Jadikan Lebaran Betawi Pengikat Silaturahmi Masyarakat

Pawai ondel-ondel saat perayaan Lebaran Betawi ke-12 tahun 2019 di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta - Foto Ant

TANGERANG – Pemkot Tangerang, Banten menjadikan Lebaran Betawi sebagai pengikat silaturahmi masyarakat. Oleh karenanya, kegiatan tersebut akan terus dilestarikan untuk merawat budaya.

“Pemerintah terus melestarikan berbagai kebudayaan di Kota Tangerang, dengan adanya berbagai festival budaya tingkat kota dan nasional. Kita bangun terus persaudaraan dengan berbagai festival seperti acara Lebaran Betawi ini yang mengundang sejumlah perguruan silat se Jabodetabek”, kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin,  Sabtu (28/9/2019).

Ia mengimbau, pengunjung untuk belanja berbagai kuliner khas Kota Tangerang dari UKM di Kecamatan Cipondoh yang ikut meramaikan acara tersebut. “Dengan belanja di acara-acara seperti ini, secara tidak langsung kita ikut membantu peningkatan perekonomian UKM yang sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung dan meningkatkan produktifitas UKM Kota Tangerang,” tandasnya.

Perayaan Benteng Kota ke-2, dimeriahkan dengan berbagai tarian khas Kota Tangerang, pertunjukan silat yang diikuti oleh sanggar perguruan silat Betawi se-Jabodetabek, serta bazar kuliner dan pernak pernik khas Betawi. Sementara itu, perayaan Lebaran Betawi yang diadakan oleh Badan Musyawarah Kota (Bamuskot) dari 28 hingga 29 September 2019, berlangsung di Poris Residence, Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh. (Ant)

Lihat juga...