hut

Tidak Ada “HotSpot”, Balikpapan Dilanda Kabut Asap

Editor: Mahadeva

BALIKPAPAN – Sejak dua hari terakhir, keberadaan kabut asap dirasakan masyarakat Balikpapan. Kabut mulai dirasakan setiap pagi pukul 06.00 hingga 09.00 WITA.

Namun, kabut asap yang dirasakan itu disebut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, bukan dari kebakaran lahan dan hutan di daerah tersebut. “Bahasa mudahnya asap kiriman,” ungkap Kepala BPBD Balikpapan, Suseno, Selasa (10/9/2019).

Berdasarkan data BMKG, di Balikpapan tidak ada titik hotspot. Dan kabut asap yang terjadi pada pagi hari tersebut, diklaim baru pertama kali terjadi di sepanjang 2019 ini.  “Keluhan warga sudah dilaporkan, dan kabut asap ini baru pertama terjadi di Balikpapan di sepanjang 2019,” sebut Suseno.

Dengan kondisi tersebut, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan memberikan bantuan masker kepada masyarakat. Bantuan disalurkan melalui BPBD setempat. Masker akan dibagikan kepada masyarakat pada Rabu (11/9/2019) besok. “Bantuan masker ada dari DKK dan rumah sakit. Untuk mengantisipasi dampak kabut asap yang dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Lihat juga...
error: Terimakasih Sudah Berkunjung !!