hut

Tim Indonesia Raih 8 Medali di IESO 2019

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Kerja keras dalam menjalani pelatihan, semangat dan ketekunan para siswa Indonesia yang tergabung dalam tim Olimpiade Kebumian Indonesia, akhirnya terbayar. Delapan Medali dibawa pulang dari gelaran IESO 2019 ke Tanah Air. 

Tim Pembimbing Olimpiade Kebumian Indonesia, Dr. Ichsan Ibrahim, menyampaikan, bahwa siswa berhasil menyabet medali, baik dari kompetisi tim maupun individual.

“Di kompetisi tim ITFI, Ivan berhasil meraih medali perak dan Handi berhasil meraih perunggu. Sementara, di kompetisi ESP, Eko berhasil membawa pulang emas dan Ivan membawa perak,” kata Ichsan, saat dihubungi menjelang kepulangan ke Indonesia, di Bandara Incheon Korea, Selasa (3/9/2019).

Salah satu tim kebumian Indonesia, Handi Halim bersama tim ITFI. -Foto: Panitia IESO 2019

Untuk perolehan di individual, Indonesia berhasil membawa pulang dua medali perak dan dua medali perunggu. “Handi dan Karina berhasil membawa medali  perak. Sementara, Ivan dan Eko mendapatkan medali perunggu,” ujar Ichsan.

Ia juga menyatakan kebanggaannya pada siswa yang sudah menunjukkan prestasinya. “Saya melihat, siswa sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan tim lainnya selama kompetisi. Saya bangga dengan mereka,” tandasnya.

Tim Kebumian Indonesia ini akan kembali ke Indonesia hari ini, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airways.

“Kita take off jam 10.35 waktu Korea dari Incheon. Jam 08.35 kalau di Indonesia. Estimasi sampai di Indonesia, pukul 15.45 WIB,” kata Ichsan, lebih lanjut.

Tim Olimpiade Kebumian Indonesia adalah Karina Imani dari SMAK IPEKA Sunter, Muhammad Eko Akbar Heriyanto dari SMA Negeri 1 Salatiga, Handi Halim dari SMAK Immanuel Pontianak dan Ivan Muhammad Mahendra dari MAN Insan Cendekia.

Lihat juga...