hut

Wagub Sulsel Apresiasi Program Lumbung Daging Unhas

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Siti Aisyah Farhum, terkait program penyiapan Sulsel menjadi lumbung daging nasional.

Wagub Andi Sudirman, mengatakan, selain program lumbung daging, juga merancang rumah potong hewan (RPH) yang higienis, berstandar, dan memiliki sertifikasi yang jelas.

“Industri rumah tangga turunan dari Rumah Potong Hewan sudah familiar dengan masyarakat. Walaupun kecil, tapi sudah kait mengait, bahkan masyarakat di sekitar RPH sangat mendukung untuk perluasan wilayah RPH, dengan pertimbangan jika di lingkungan baru, mereka perlu beradaptasi lagi. Sehingga, lokasi RPH saat ini sangat strategis untuk pengembangan wilayah,” ujarnya, pada Dies Natalis Teknik Unhas di Makassar, Sabtu (14/9/2019).

Andi Sudirman juga menyampaikan harapan ke depan, agar seluruh elemen Fakultas Teknik Unhas dapat terus bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Gowa dan Pemerintah Provinsi Sulsel.

“Membangun sinergitas antarPemerintah Kabupaten Gowa, Fakultas Teknik Unhas, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga akan melahirkan kekuatan,” ujar Alumni Teknik Mesin Unhas ini.

Wagub juga menyampaikan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga Ikatan Keluarga Alumni Teknik (IKATEK) Unhas.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Fakultas Teknik Unhas. Teknik Unhas memiliki alumni yang kuat dan hebat. Sehingga perlu diberikan kesempatan dan kepercayaan,” kata dia.

Sementara, Dekan Fakultas Teknik Unhas, Arsyad Taha, menyampaikan, Teknik Unhas saat ini masuk sebagai salah satu fakultas di Unhas yang memperoleh Akreditasi Internasional.

“Kita sudah mencapai akreditasi dari masing masing strata, suatu kegembiraan dapat memperoleh akreditasi Internasional, dan akan menyusul terus. Di bidang prasarana kampus, FT menerima banyak bantuan, salah satunya adalah bantuan Pemprov Sulsel, untuk pembangunan jalan lingkar, tahun ini akan selesai,” terang Arsyad. (Ant)

Lihat juga...