hut

Wujudkan SDM Berkualitas, Jaksa Agung Adakan Pembinaan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Jaksa Agung, HM Prasetyo, mengingatkan, guna mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, kreatif dan inovatif untuk kejaksaan yang maju modern, unggul dan terpercaya perlu ada bidang pembinaan yang memegang tugas penting mewujudkan hal itu.

“Guna mewujudkan SDM Kejaksaan yang berkualitas, inovatif, dan kreatif, perlu ada bidang Pembinaan yang memegang tugas penting untuk mengembangkan dan membangun SDM Kejaksaan yang berkualitas,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo saat membuka rapat kerja teknis Bidang Pembinaan di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Menurut Prasetyo, dalam mewujudkan SDM Kejaksaan yang berkualitas, beberapa hal dapat dijadikan acuan. Pertama kata Prasetyo, optimalisasi kompetensi SDM berbasis kemampuan hard skill dan soft skill yang berintegritas dan terintegrasi.

“Kedua adalah revitalisasi pengelolaan penelitian dan pengembangan sebagai penguatan pembangunan SDM Kejaksaan yang berbasis pada hasil penelitian (research) dan pengembangan (development),” ujarnya.

Ketiga lanjut Prasetyo, realisasi kebijakan reward and punishment yang objektif dan proporsional yang secara konsisten harus dilaksanakan. Hal ini kata Prasetyo penting karena untuk menghasilkan SDM yang berkualitas perlu ada disiplin dalam segala hal, serta adanya reward dan punishment.

“Sedangkan yang terakhir, optimalisasi sistem pengelolaan kearsipan yang tertib, rapi, teratur, terencana dan terjaga dengan baik ditunjang dengan kesempurnaan secara digital, sebagai pusat dan sumber informasi,” ungkapnya.

Acara ini diikuti oleh Wakil Jaksa Agung, Plt. Jaksa Agung Muda Pembinaan, Para Jaksa Agung Muda dan Kepala Badan Diklat, Pejabat Eselon II dan  III di lingkungan Bidang Pembinaan, Wakajati dan Asisten Pembinaan dari Kejaksaan Tinggi se-Indonesia.

Lihat juga...