hut

30.000 KK di Kupang Masuk Basis Data Penerima BPNT

KUPANG – Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefrison Riwu Kore, mengatakan 30.000 kepala keluarga tidak mampu yang telah masuk dalam basis data terpadu menjadi target penerima bantuan pangan nontunai pada 2020.

“Pada 2020, sekitar 30.000 kepala keluarga tidak mampu di Kota Kupang akan menerima bantuan pangan nontunai. Bantuan yang diberikan itu merupakan bantuan sosial yang disalurkan pemerintah, guna membantu ekonomi masyarakat tidak mampu di daerah ini,” tegas Jefrison Riwu Kore, Selasa (15/10/2019).

Ia mengatakan, warga tidak mampu yang namanya telah masuk dalam daftar basis data terpadu Dinas Sosial Kota Kupang, dipastikan menerima bantuan pangan nontunai dari pemerintah pusat senilai Rp150.000 per bulan, dari sebelumnya hanya menerima sebesar Rp110.000 per bulan.

“Dana yang diterima itu akan digunakan untuk membeli beras dan telur serta beberapa kebutuhan rumah tangga senilai Rp150.000,” tegas Wali Kota Kupang.

Ia mengatakan, 30.000 KK warga Kota Kupang itu merupakan penerima bantuan pangan nontunai dari pemerintah pusat.

Menurutnya, pemerintah Kota Kupang juga mengalokasikan dana untuk memberikan bantuan serupa, yang dialokasikan dari dana APBD II Kota Kupang untuk 26.000 keluarga penerima manfaat (KPM).

Jefrison Riwu Kore mengatakan, bantuan pangan nontunai yang diberikan pemerintah Kota Kupang senilai Rp150.000, namun akan ditambah dengan minyak goreng, ikan asin serta mie instan.

“Bantuan yang diberikan pemerintah Kota Kupang tidak hanya sebatas pada beras dan telur, tetapi ditambah dengan minyak goreng dan ikan asin serta mie instan, sehingga lebih lengkap,” tegas Jefri Riwu Kore. (Ant)

Lihat juga...