hut

Aaron Ramsey Absen Bela Wales Saat Hadapi Slovakia

JAKARTA — Gelandang Juventus Aaron Ramsey dipastikan bakal absen saat tim nasional Wales bertandang ke Slovakia untuk laga pekan ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2020, namun mungkin bermain pada pertandingan berikutnya menjamu Kroasia.

Seturut cuitan akun Twitter resmi timnas Wales, @Cymru, Ramsey tidak turut serta skuat Wales yang bertolak ke Slovakia untuk menghadapi tuan rumah pada Jumat (11/10) dini hari WIB.

“Aaron Ramsey tetap tinggal di Cardiff untuk memulihkan kebugarannya agar siap main pada Minggu melawan Kroasia,” demikian cuitan timnas Wales, Kamis dini hari WIB.

Kondisi itu memperpanjang absennya Ramsey dari Wales, mengingat ia terakhir kali tampil membela The Dragons pada November 2018 dalam laga persahabatan melawan Albania.

Manajer Wales, Ryan Giggs, menyatakan Ramsey mengalami sedikit ketegangan di otot pahanya dan fisioterapis tim mendampingi gelandang berusia 28 tahun itu untuk pemulihannya di Cardiff.

“Ia punya peluang main melawan Kroasia. Ada sedikit ketegangan otot pahanya sejak Minggu lalu,” kata Giggs dilansir Reuters.

“Ia sedikit mengikuti sesi latihan hari ini. Fisioterapis ada yang tinggal bersama dia untuk beberapa hari ke depan dan kami berharap ia bisa bugar untuk Minggu,” ujarnya menambahkan.

Wales saat ini berada di posisi keempat Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan raihan enam poin dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Melawan Slovakia, Wales wajib menang jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 tanpa perlu “mengais” jatah dari UEFA Nations League. [Ant]

Lihat juga...