hut

Ada Pelantikan Presiden, DKI Liburkan CFD Jenderal Sudirman

Editor: Mahadeva

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat memaparkan operasionalisasi Bus Zhong Tong di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019) – Foto Lina Fitria

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta secara khusus meliburkan Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin pada Minggu (20/10/2019). Kebijakan tersebut dikarenakan pada hari itu ada pelantikan Presiden RI.

“CFD hari Minggu 20 Oktober ditiadakan,” ucap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Kamis (17/10/2019).

Peniadaan CFD itu sebagai bentuk penghormatan terhadap kegiatan kenegaraan. “Menghormati proses pelantikan kepala negara dan wakil presiden. Kita memberikan ruang pada publik untuk yang akan menghadiri acara tersebut, menyaksikan,” kata Syafrin.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan, pihaknya membantu pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Persiapan pengamanan sudah dilakukan sejak sebulan lalu.  Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, memiliki tanggung jawab kesiapan pendukung, seperti jalur yang dipakai iring-iringan pelantikan, hingga keamanan wilayah. “Rapat-rapat koordinasi untuk rute, untuk persiapan keamanan sudah dilakukan,” ujar Anies.

Lihat juga...