hut

All Indonesia Final Ganda Putri Yuzu Indonesia Master 2019

Editor: Mahadeva

MALANG – All Indonesia final, akan tersaji dalam partai final ganda putri Yuzu Indonesia Master 2019. Pasangan Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Pada partai ketiga Yuzu Indonesia Master, ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dua set langsung. Sejak awal game pertama, pertandingan berjalan sengit. Smas-smas keras, dan kejar mengejar angka diperagakan oleh kedua pasangan.

Membuka game pertama, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto unggul lebih dulu. Tidak ingin kalah, pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida terus menempel ketat perolehan poin. Hingga game pertama berakhir dengan selisih skor tipis 22-20 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Memasuki set kedua, kedua ganda putri saling meningkatkan intensitas serangan. Saling kejar mengejar poin kembali terjadi. Beruntung bagi Indonesia paruh waktu game kedua, performa ganda Jepang mulai menurun dengan banyak melakukan kesalahan.

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto usai mengalahkan pasangan Jepang GOR Ken Arok, Sabtu (5/10/2019). Foto-Agus Nurchaliq

Game kedua akhirnya kembali dimenangkan pasangan Indonesia dengan perolehan poin yang cukup jauh 21-14. Diakui Siti, pada awal-awal pertandingan sempat merasakan sedikit ketegangan. Namun ketegangan tersebut berhasil dihilangkan melalui permainan yang apik. “Awal pertandingan tadi masih agak tegang, kemudian di poin-poin akhir, kita sudah lebih tenang dan set kedua lebih enjoy dalam permainan,” akunya usai melakoni pertandingan di GOR Ken Arok, Sabtu (5/10/2019).

Ribka menyebut, di set awal mereka berdua masih mempelajari pola permainan dari lawan.  “Set pertama masih mencari pola permainan lawan, karena serangan mereka lebih kencang dari yang kemarin-kemarin,” ucapnya.  Pada set kedua, permainan sudah lebih nyaman sehingga bisa mengantisipasi pola permainan lawan dan memberikan serangan. “Kami tidak menyangka sekaligus merasa senang karena meskipun baru dipasangkan tapi bisa langsung melaju ke final,” ujarnya.

Berkat kemenangan 2-0 melawan ganda Jepang, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan menghadapi pasangan Indonesia lainnya Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang lebih dulu melaju ke final setelah berhasil menumbangkan pasangan Cina.

“Pastinya besok kami harus menampilkan permainan yang lebih baik. Karena pertandingannya All Indonesia, jadi sudah sama-sama tau kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pasangan,” pungkasnya.

Lihat juga...