hut

Anggota Polisi di Pamekasan Terlibat Narkoba

Ilustrasi - Narkoba - Dok: CDN

PAMEKASAN – Aparat Polres Pamekasan, Jawa Timur, menemukan keberadaan oknum anggota polisi di wilayahnya yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Saat ini, yang bersangkutan telah diproses hukum, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. “Temuan adanya oknum anggota yang terlibat kasus narkoba ini, menunjukkan bahwa peredaran narkoba sudah masuk kemana-mana saat ini, termasuk di institusi polri,” kata Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Bambang Hermanto.

Selain oknum anggota polisi, kelompok masyarakat lain juga terjaring operasi petugas. Diantaranya dari kalangan petani, pelajar dan mahasiswa, serta pekerja swasta. Bambang menyebut, dari Januari hingga Oktober 2019, jajarannya telah berhasil mengungkap 79 kasus narkoba dengan jumlah tersangka sebanyak 109 orang. Para tersangka itu terdiri dari pengedar, pengguna dan Bandar.

Jumlah total barang bukti yang diamankan 122,48 gram jenis sabu-sabu dan pil koplo sebanyak 120 butir. “Dari 109 orang tersangka yang berhasil kami tangkap ini, tersangka dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 103 orang dan tiga orang lainnya merupakan tersangka perempuan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...