hut

Askot Bekasi Mulai Seleksi Tim Piala Suratin Jabar 2019

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bekasi, tengah melakukan persiapan dalam rangka mengikuti ajang kejuaraan Piala Suratin 2019 tingkat Jawa Barat, untuk usia 13 dan15 tahun.

“Seleksi tim dilakukan Askot kepada 74 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Bekasi, khusus usia 13 tahun untuk mencari 20 pemain terbaik dalam mengikuti Kejuaraan Suratin 2019 tingkat Jabar,” kata Ketua Askot Bekasi, Muhammad AR, Jumat (18/10/2019).

Dari 74 SSB yang diseleksi tersebut, akan dicari pemain berbakat untuk dijadikan satu tim untuk diikutkan ke piala Suratin 2019 tingkat Jabar. Jumlah awal mencapai 70 peserta ikut seleksi dan akan dikerucutkan menjadi 20 pemain.

Dikatakan, untuk peserta usia 15 tahun, Askot Bekasi sudah mengikutsertakan club Beringin Pratama dari Bantargebang, yang juara dalam ajang liga internal Askot Bekasi. Sementara tim usia 13 akan membawa nama club Mahesa Pekayon.

Ketua Askot Bekasi, Muhammad AR., saat ditemu, Jumat (18/10/2019). -Foto: M Amin

Menurutnya, seleksi untuk tim 13 di lakukan seacara profesional, sehingga bisa membawa nama baik Kota Bekasi, dalam kejuaraan Suratin 2019 tingkat Jabar. Seleksi akan mencari 20 pemain termasuk cadangan.

Untuk target, ungkap Muhammad AR yang juga sebagai Lurah Telukpucung Bekasi utara tersebut, memasang target masuk final. Untuk itu seminggu akan dibuat latihan selama tiga kali.

Pertandingan sendiri, jelasnya akan dimulai awal November mendatang dengan pertandingan perdana digelar di Kabupaten Garut. Pertandingan sesuai jadwal digelar di beberapa wilayah Jawa Barat, termasuk di Kota Bekasi.

Dalam satu grup, akan diisi lima club. Dia berharap, club usia 13 dan 15 Kota Bekasi bisa maksimal hingga mampu menjuarai grup.

“Saat ini, sudah mulai mengurus perizinan dari usia 13 dan 15 terkait izin belajarnya. Diharapkan Wali Kota Bekasi bisa memberi dispensasi bagi peserta usia 13 dan 15 yang dipilih untuk membawa nama Kota Bekasi dalam kejuaraan Suratin 2019 usia pelajar tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ajang piala Suratin 2019 tingkat pelajar menjadi ajang prestasi di bidang olah raga dan akan mendapatkan piagam, sertifikat yang dibutuhkan mereka saat masuk ke sekolah tingkat lanjutnya.

“Askot Bekasi sifatnya hanya membantu meringankan beban mereka. SSB sendiri akan bertanggungjawab atas tim yang dipilih,” pungkas Muhammad AR.

Lihat juga...