hut

Bupati Hulu Sungai Selatan Ajak Warga Peduli Lansia

KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Achmad Fikry, mengajak masyarakat lebih peka terhadap kondisi warga lanjut usia yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Menurut Bupati di Kandangan, Sabtu, kepedulian masyarakat terhadap warga lanjut usia (Lansia) akan sangat membantu pemerintah daerah dalam melayani dan melindungi para Lansia, terutama yang sudah tidak memiliki keluarganya.

“Saya harap, warga juga lebih tanggap, bila ada lansia sakit, segera panggil petugas kesehatan atau dibawa ke tempat pelayanan kesehatan terdekat, seperti Puskesmas,” katanya.

Sebelumnya, Bupati kembali menyerahkan Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (BANTU LU) kepada 10 orang Lansia dan Program Home Care (Perawatan Sosial) kepada empat orang Lansia di Desa Pantai Ulin Kecamatan Simpur.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat yang memang harus mendapatkan perhatian, mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari pemerintah di usia lanjut ini bisa lebih menjamin kehidupan para Lansia,” katanya.

Warga penerima bantuan home care Suriani mengatakan, terima kasih kepada pemerintah karena telah diberikan bantuan kaki palsu bisa memudahkan berjalan dan agar bisa kembali bekerja.

Senada itu, Imam Tohari, seorang warga, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati HSS karena telah memberikan bantuan kursi roda kepada anaknya yang sedang sakit.

“Mudah-mudahan bantuan kursi roda ini bisa kami gunakan sebaik-sebaiknya, dan semoga anak kami bisa lekas sembuh dengan adanya kursi roda ini semoga ada semangat untuk bisa berjalan lagi,” katanya.(Ant)

Lihat juga...