hut

Cuaca Cerah Sambut Warga Ibu Kota Jakarta

JAKARTA — Cuaca cerah kembali menyambut warga Jakarta yang akan beraktivitas pada hari ini, Kamis (24/10).

Berdasarkan pantauan dalam laman resmi bmkg.go.id untuk enam wilayah di Jakarta secara merata sejak pagi cuaca cerah menyapa masyarakat di ibu kota Jakarta.

Cuaca cerah ini bertahan hingga siang hari di enam wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Pada malam hari, BMKG menyebut tiga wilayah akan berubah menjadi cerah berawan, yaitu di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Namun, cuaca cerah di Jakarta ini ternyata disertai peringatan dini dari BMKG terhadap angin kencang pada siang dan sore hari.

“Waspada potensi angin kencang di siang dan sore hari,” mengutip laman BMKG.

Selain cuaca cerah serta potensi angin kencang, warga Jakarta juga diharapkan tetap terhidrasi dan menggunakan pakaian yang dapat menunjang aktivitas di luar ruangan dengan sinar matahari yang menyengat.

Hal ini disebabkan karena dalam satu minggu terakhir, BMKG telah menyampaikan peringatan tentang pergerakan semu matahari yang menyebabkan radiasi tinggi dari sinar matahari terik di beberapa daerah di Indonesia termasuk DKI Jakarta.

Untuk suhu secara rata- rata di wilayah Jakarta sebesar 26-34 derajat celsius dengan rincian sebagai berikut di masing-masing daerah:

Jakarta Pusat 26-34 derajat celsius, Jakarta Barat 26-31 derajat celsius, Jakarta Selatan 25-34 derajat celsius, Jakarta Timur 25-34 derajat celsius, Jakarta Utara 26-31 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 28-32 derajat celsius. (Ant)

Lihat juga...