hut

Deklarasi Nasional HMS, untuk Bangkitnya Konsep Trilogi Pembangunan

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Himpunan Masyarakat Soehartonesia (HMS), berkomitmen mencanangkan konsep trilogi pembangunan, yang digagas oleh Presiden ke-2 RI, Jenderal Besar HM Soeharto. 

Wakil Ketua Umum III HMS, Ketong Noor Said, mengatakan, konsep trilogi pembangunan sangat jelas dalam upaya peningkatan kesejateraan masyarakat Indonesia, selama kepemimpinan Pak Harto. Trilogi pembangunan terdiri dari stabilitas nasional yang dinamis, pertumbuhan ekonomi tinggi dan pemerataan pembangunan.

Said menyebut, untuk mewujudkan kemakmuran bangsa Indonesia, HMS akan menghidupkan kembali trilogi pembangunan Pak Harto. “Konsep ini sangat jelas. Kalau sekarang ini, kami melihat konsep negara  tanpa trilogi pembangunan, jadinya amburadul, tidak seperti masa Pak Harto,” kata Said kepada Cendana News, di sela-sela Rakornas HMS di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII),  Jakarta, Sabtu (5/10/2019).

Jika berharap pertumbuhan ekonomi meningkat, sesuai yang ditargetkan. Juga berharap Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan oleh negara-negara lain. Maka, pemerintahan saat ini harus berpijak pada trilogi pembangunan yang dicanangkan Pak Harto. “Dengan pola manajemen sekarang ini, negara akan amburadul, nggak jelas. Beda dengan programnya Pak Harto, ada Repelita (Rencana Pembangunan Lima Tahun) yang bersumber trilogi pembangunan. Jelas kemana arah layarnya, sampai dimana dan mau kemana,” tukasnya.

Wakil Ketua Umum II (Waketum) HMS, Widyawati Farah Imelda, menambahkan, rakernas HMS menjadi momentum silaturahmi untuk membangkitkan kembali semangat trilogi pembangunan Pak Harto. “Jadi ada yang belum sempat dilaksanakan, ya akan kita lanjutkan untuk mensejahteraan rakyat Indonesia,” ujar Widyawati.

Terkait deklarasi nasional dan  pelantikan pengurus DPP, DPD dan DPC HMS, yang akan digelar pada akhir tahun ini, deklarasi tersebut akan dirangkai dengan santunan 1.000 anak yatim piatu pada Maret 2020 yang menjadi Bulan-nya Pak Harto. “Deklarasi rencananya akan diadakan di Jakarta atau Bandung. Kita berharap dari pihak keluarga Pak Harto akan hadir,” ujarnya.

Peserta DPP yang sudah mendapatkan SK (Surat Keputusan) juga diharapkam hadir pada deklarasi nasional tersebut. “Kita antusias kurang lebih dari DPP dan DPC ada 300 orang. Kalau peserta simpatisan HMS ada jutaan dari seluruh Indonesia,” tutupnya.

Lihat juga...