hut

Dinas Pendidikan Biak Numfor Optimalkan Peningkatan Kompetensi Guru

BIAK – Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor berupaya meningkatkan kompetensi guru dengan menyelenggarakan pelatihan bagi guru-guru sekolah menengah pertama yang mengajarkan mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional.

Guru-guru dari 56 sekolah menengah pertama (SMP) yang mengajarkan mata pelajaran bahasa Indonesia, matematika, fisika, biologi, seni budaya, teknologi informasi komputer, dan bahasa Inggris bisa mengikuti pelatihan Pemantapan Kompetensi Peningkatan (PKP) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

“Pelatihan PKP guru mata pelajaran SMP sebagai upaya Disdik dalam meningkatkan kompetensi guru- guru di lingkungan SMP di Biak Numfor dalam bidang pendidikan, dari segi pengetahuan dan pemahaman guru dalam mengajar,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Biak, Yowel Maryen, di Biak, Minggu.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam konsep, teknis, dan bisa mengimplementasikan dalam pendidikan,” ia menambahkan.

Ia menekankan pentingnya meningkatkan kompetensi guru SMP seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kompetensi pengetahuan yang dimiliki guru harus terus ditingkatkan sesuai perkembangan ilmu pengetahuan sehingga mampu memberikan hasil bagus bagi peningkatan prestasi siswa didik,” katanya. (Ant)

Lihat juga...