hut

DPRD Gorontalo Utara Dorong Pemda Perkuat Infrastruktur Pariwisata

Ilustrasi DPRD-Dok: CDN

GORONTALO — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menilai pemerintah daerah (Pemda) setempat, perlu memperkuat infrastruktur pariwisata jika ingin memajukan daerah.

“Tidak sekedar memiliki potensi, namun infrastruktur penunjang perlu diperkuat,” ujar Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail, di Gorontalo, Selasa (8/10/2019).

Menurut dia, jika ingin menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan, maka Pemda perlu serius dalam pengalokasian anggarannya.

Sebab pengembangan sektor pariwisata, kata politikus PDI Perjuangan itu, tidak boleh setengah-setengah.

“Banyak aspek yang perlu dibenahi, dikembangkan dengan serius, selain potensi alam yang dimiliki,” ucapnya.

Djafar berharap, tahun anggaran 2020 nanti, Pemda lebih fokus meningkatkan sektor pariwisata di daerah itu.

“Tidak perlu banyak destinasi, fokus pada satu objek wisata yang akan dijadikan destinasi baru, tingkatkan infrastrukturnya, susun perencanaan strategis untuk menentukan skala prioritas pengembangannya, diharapkan mulai tahun depan akan ada destinasi wisata yang akan meningkatkan penerimaan sektor pariwisata daerah ini secara signifikan,” ungkap Djafar.

Ia meyakini, sektor pariwisata di daerah ini mampu mendatangkan wisatawan nusantara maupun mancanegara, yang lebih banyak lagi berkunjung ke daerah pesisir tersebut.

Pemda pun perlu menggerakkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang dimiliki tambah Djafar, untuk bersama-sama membangun pariwisata menjadi sektor unggulan di daerah itu.

“Kalau kita kerja bersama, semua pasti mudah apalagi jika didukung penuh oleh masyarakat,” katanya. (Ant)

Lihat juga...