hut

Jaringan Telekomunikasi di Kapuas Hulu Sering Alami Gangguan

PUTUSSIBAU – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Kabupaten Kapuas Hulu, mengimbau agar provider atau penyedia jasa jaringan telekomunikasi di wilayah ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat setempat.

“Masyarakat kerap kali mengeluhkan layanan jaringan telekomunikasi yang sering mengalami gangguan,” kata Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika, Zulkipli,  di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Dikatakan, penggunaan jaringan telekomunikasi khususnya internet saat ini semakin berkembang, namun pihak provider tidak mengimbanginya dengan penambahan kapasitas.

Menurut dia, jaringan telekomunikasi saat ini di Kapuas Hulu tidak stabil, tentu itu harus menjadi perhatian penyedia jasa guna mengutamakan kenyamanan pelanggan atau konsumen.

“Sudah beberapa Minggu terakhir jaringan telekomunikasi dan internet mengalami gangguan, hal itu harus segera diatasi,” pinta Zulkipli.

Zulkipli mengatakan, jaringan telekomunikasi ada dua jaringan telepon dan jaringan internet yang dikelola swasta dan ada yang difasilitasi oleh Kominfo melalui program KPU/USO Kominfo pusat.

Ia menjelaskan masyarakat bisa menyampaikan keluhan sebagai pengguna atau konsumen baik itu yang dikelola swasta maupun jaringan telekomunikasi dari pemerintah.

“Jika itu berkaitan dengan jaringan swasta boleh langsung ke providernya, dan bisa juga difasilitasi Kominfo secara tertulis dengan menyampaikan keluhannya,” ucap Zulkipli.

Meskipun demikian, Zulkipli berharap pelayanan telekomunikasi khususnya jaringan internet yang dikelola swasta dapat meningkatkan pelayanan yang selama ini dikeluhkan konsumen.

“Jaringan yang sering gangguan ini yang banyak digunakan masyarakat pada umumnya provider dari pihak swasta, jadi kita minta layanan jaringan mestinya ditingkatkan,” pinta Zulkipli. (Ant)

Lihat juga...